Sukses Inovasi Pemanfaatan Dana Desa, Desa Srijabo Ogan Ilir Diganjar Penghargaan

Selasa, 31 Maret 2020
Bupati Kabupaten Ogan Ilir H Ilyas Panji Alam berfoto usai menyerahkan penghargaan kepada Kades Srijabo, Heriyan di KPT Tanjung Senai Aula Caram Seguguk Inderalaya, Selasa (31/3/2020).

Inderalaya, Sumselupdate.com – Desa Srijabo, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meraih penghargaan sebagai desa yang mendapatkan inovasi terbaik dalam pemanfaatan dana desa untuk kegiatan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL).

Penghargaan ini diberikan oleh Bupati Kabupaten Ogan Ilir  H Ilyas Panji Alam kepada Kades Srijabo, Heriyan di KPT Tanjung Senai Aula Caram Seguguk Inderalaya, Selasa (31/3/2020).

Dalam arahannya, Bupati Kabupaten Ogan Ilir  H Ilyas Panji Alam mengatakan, tujuan penghargaan guna mendorong desa/kelompok masyarakat meningkatkan akses layanan air minum dan sanitasi layak.

Tujuan lain untuk mendorong desa/kelurahan serta kecamatan menyiapkan aspek regulasi, kelembagaan, pendanaan, infrastuktur air minum dan sanitasi serta inovasinya, serta meningkatkan keterlibatan multisektor dalam pembangunan air.

Advertisements
Piagam penghargaan sebagai inovasi terbaik dalam pemanfaatan dana desa untuk kegiatan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL).

 

Dikatakan Ilyas Panji Alam, AMPL Award merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir atas kontribusi dan peran serta para perangkat desa dan kelurahan beserta seluruh masyarakatnya dalam pembangunan daerah, khususnya infrastruktur dasar bidang air minum dan penyehatan lingkungan.

Menurut Bupati, kategori pemberian penghargaan yaitu satu desa dengan inovasi terbaik dalam Pemanfaatan Dana Desa untuk kegiatan AMPL, dua desa dengan inovasi terbaik dalam pemanfaatan dana CSR untuk kegiatan AMPL.

Selanjutnya, tiga desa dengan inovasi terbaik dalam peningkatan capaian akses air minum, empat komunitas pengelola air minum dengan inovasi terbaik bidang peningkatan pelayanan, lima komunitas pengelola air minum dengan inovasi terbaik bidang kelembagaan, enam komunitas pengelola persampahan dengan inovasi terbaik bidang pendanaan.

Sementara itu, Kades Srijabo, Heriyan mengaku bersyukur desanya berhasil meraih penghargaan Inovasi Terbaik Dalam Pemanfaatan Dana Desa Untuk Kegiatan AMPL

“Alhamdulillah saya bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Ogan Ilir. Keberhasilan ini adalah keberhasilan semua warga Desa Serijabo. Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat memberikan semangat kepada kami untuk lebih meningkatkan kinerja dimasa yang akan datang. Prestasi ini semua buat seluruh warga Desa Srijabo,” kata Kades Srijabo, Heriyan. (hen)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.