Stadion Mini Caram Seguguk Ogan Ilir Diresmikan

Gubernur Sumsel Sumsel H Herman Deru (HD) bersama Dirut PT Bukit Asam (BA) Tbk Arsal Ismail dan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi meresmikan Stadion Mini Caram Seguguk senilai lebih Rp9 miliar lebih.

Laporan Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com — Gubernur Sumsel Sumsel H Herman Deru (HD) bersama Dirut PT Bukit Asam (BA) Tbk Arsal Ismail dan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi meresmikan Stadion Mini Caram Seguguk senilai lebih Rp9 miliar lebih.

Read More

Ketua Panitia Peresmian Stadion Mini Yohanes mengatakan pembangunan ini merupakan hibah PT Bukit Asam (BA) total dana yang digunakan Rp 128 miliar. Untuk pembangunan CSR sebanyak 11 stadion dan gedung olahraga di seluruh Sumsel

“Awalnya CSR senilai Rp 128miliar untuk membangun convantion hall, namun atas kebijakan gubernur menjadi sarana olahraga se-Sumsel salah satunya stadion mini ini,” ujarnya.

Dikatakannya, stadion yang diberi nama Caram Seguguk menggunakan dana Rp9miliar 450juta dengan pengerjaan PT Saropai. Luas bangunan 180meter persegi luas lapangan dan joging track 19ribu meter persegi.

“Stadion ini merupakan perwujudkan mulia salah satu pembangunan PT Bukit Asam Tbk. Kita ingin berperan aktif memberikan dan mendukung prestasi bagi Ogan Ilir dan Sumsel,” ujarnya

Dirut PT Bukit Asam Tbk Arsal Ismail mengatakan perusahaan melakukan penambangan juga membangun peradaban menciptakan kesejahteraan dan masa depan masyarakat Sumsel.

“PTBA hari ini menegaskan komitmennya berpartisipasi aktif dalam mendukung Sumsel, untuk pembangunan infrastruktur olahraga coorporate sosial responsibility. Tanpa dukungan semuanya PT BA tidak bisa menyelesaikan pembangunan stadion, iapun berharap banyak atlet unggul yang dicetak dari Ogan Ilir,” imbuhnya.

Gubernur Sumsel didampingi Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi dan Wabup H Ardhani berterimakasih kepada PT BA karena awalnya uang Rl 128miliar yang rencana awal untuk membangun convention hall, kini bisa dibangunkan stadion mini ke berbagai wilayah Sumsel

“Harapan saya kepada bupati jajaran pemkab agar dapat memanfaatkan lapangan sepakbola karena dibangun dan dipelihara dengan baik. Paling tidak agar tak rusak jangan sampai dimasuki hewan karena umputnya standar fifa,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.