Sriwijaya FC Sukses Permalukan Madura United, 2-5

Skor akhir Madura United vs Sriwijaya FC

Palembang, Sumselupdate.com – Sriwijaya FC sukses mempermalukan Madura United di kandang lawan dengan skor 2-5. Hasil ini mampu mendongkrak posisi SFC naik ke peringkat 2 menggeser Arema Chronous, dari pertandingan yang berlangsung di Gelora Bangkalan Madura, Rabu (14/9/2016).

Posisi runner up tersebut akan semakin mapan, jika Arema gagal merebut tiga poin lawan Bhayangkara FC, pada laga pada 17 September nanti.

Bacaan Lainnya

Kemenangan tersebut diperoleh dari hattrick yang dibuat oleh Airlangga Sucipto, sepakan penalti Beto dan sontekan Anis Nabar.

klasemen
Daftar klasemen sementara

Usai pertandingan, pelatih kepala Sriwijaya FC Widodo C Putro mengatakan, kemenangan ini berkat kerja keras pemain dan motivasi mereka yang sangat tinggi. Apalagi banyak pihak yang menyangsikan SFC dapat mampu mencuri poin di Madura.

“Strategi kami untuk mematikan Pablo juga berhasil karena berdasarkan evaluasi kami, serangan mereka hanya dari sana dan Pablo cuma jadi tembok buat yang lain,” ujar Widodo.

Selain itu, kata eks pelatih Persela Lamongan ini, absennya Engelberd Sani sebenarnya bukanlah sebuah keuntungan buat anak asuhnya mengingat mereka juga harus kehilangan Firman Utina karena absen.

“Namun memang kunci kekuatan mereka selain di Pablo juga kedua sayapnya, mematikan sayap mereka jadi strategi kami juga,” terangnya.

Hatrick Airlangga

Sementara itu, Airlangga Sucipto mengaku, kemenangan Laskar Wong Kito ini dan sukses mencetak hatrick ke gawang MU dipersembahkan buat seluruh suporter  masyarakat Sumsel. Ia menyebut kemenangan di laga tersebut adalah hasil dari kekompakan tim, baik saat bertanding maupun di luar lapangan.

“Saya pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan oleh pelatih dan hasilnya sore ini bisa bikin 3 gol. Tentu dengan hasil ini saya senang bisa membuktikan kemampuan dan berharap ke depan bisa lebih baik lagi. Sebelum bertanding, kita tahu mereka adalah pemuncak klasemen namun kami tidak takut karena tahu SFC pun punya kemampuan dan kualitas,” ungkapnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.