SPBU Kota Kayuagung, Ikuti Program Langit Biru Pertalite Khusus

SPBU di Jalan Baru Kayuagung mengikuti Program Langit Biru (PBL) pertalite khusus, yang digagas PT Pertamina.

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, SPBU yang ada di Kota Kayuagung, tepatnya di depan kantor ranting PLN Kayuagung dan SPBU di Jalan Baru Kayuagung mengikuti Program Langit Biru (PBL) pertalite khusus, yang digagas PT Pertamina.

Pengelola SPBU Kota Kayuagung, Saudi Alpian kepada Sumselupdate.com, menuturkan, program ini guna membantu para pengendara baik roda, dua,
tiga atau roda empat yang berplat kuning, angkutan umum, untuk membeli pertalite dimana harganya lebih murah dari biasanya.

“Harga pertalite saat ini, Rp7.850/liter dan untuk program langit biru pertalite khusus ini harganya hanya Rp.6.850/liter. Artinya lebih hemat Rp1 ribu/liter,” ujar Saudi Alpiyan, Selasa (14/9/2021).

Dikatakannya, program langit biru pertalite khusus ini tersedia di SPBU Kota Kayuagung ini, dan tidak berlaku untuk kenderaan berplat hitam atau kenderaan pribadi, telah dilaksanakan sejak 12 September 2021.

Dengan adanya program langit biru ini, lanjutnya, SPBU Kota Kayuagung, tidak lagi menjual premium atau dengan kata lain dialihkan ke pertalite melalui program tersebut.

“Ada beberapa tujuan program langit biru pertalite khusus ini. Diantaranya adalah untuk mengendalikan pencemaran udara, khususnya
yang bersumber dari sektor transportasi. Sehingga nantinya mencapai kualitas udara ambien yang memenuhi standar kesehatan manusia dan
mahluk hidup yang lain,” urainya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.