Tunggakan PJU Empatlawang Tembus Ratusan Juta, Pembayaran Dalam Proses

Ilustrasi Lampu Jalan

Laporan: Mutaqim Alparisi

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com – Terkait tunggakan tagihan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU ), Kabupaten Empatlawang selama dua bulan, yakni Agustus dan September 2021, mencapai ratusan juta.

Read More

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Empatlawang, Candra, mengungkapkan, permasalahan pembayaran atau teknis tagihan listrik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) itu  ranahnya Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim).

Oleh karena itu, BP2RD hanya mengkoordinir masuknya uang dari hasil PPJ dan hanya mengetahui angka tagihan listrik lampu jalan.

“Itu kembali ke Perkim, bukan ke kami. Kami hanya mengkoordinir duit masuk saja, teknisnya ada di Perkim, yang bayar Perkim termasuk teknisnya, kami hanya mengkoordinir saja. Setelah Perkim bayar ke PLN ada imbas ke PAD kita, nah itu kami koordinir, pembayaran tidak lewat kami, tapi lewat Bank SumselBabel, dan kami cuma tahu angka angkanya saja,” kata Candra.

Sementara Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Elvansyah, membenarkan untuk teknis dan pembayaran tegangan listrik lampu jalan kembali ke Perkim.

Kalau masalah tunggakan dua bulan itu, Elvansyah mangatakan, masih dalam proses pembayaran, karena kemarin pasca pergantian Kadis yang baru.

“Saya selaku Kabid sudah mengajukan untuk pembayaran listrik lampu jalan,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.