SPBU 24-302-175 Buka Suara Soal Takaran BBM yang Disebut Konsumen Kurang Sesuai

Rabu, 10 Januari 2024

Palembang, Sumselupdate.com — Viral di media sosial Instagram, salah satu konsumen mengeluh usai dirinya mengisi BBM di SPBU 24 – 302 – 175 di Jalan Gubernur HA Bastari, Jakabaring Palembang, yang diduga tidak sesuai dengan takaran atau ukuran dengan nilai pembayaran.

Suara ucapan konsumen seorang wanita dalam akun Instagram @PLGLIPP itu, mengatakan ‘Min min kalian pernah gak sih ngisi bensin di dekat Poltabes, nah kami ngisi 50 ribu dan sebelumnya ada beberapa minggu yang lewat ngisi 100 ribu pernah cuman naiknya tiga batang dak lamo dari beberapa detik itu turun lagi‘.

Bacaan Lainnya

Kemudian wanita itu berkata ‘Kami sebenarnya tidak mau isi di sana lagi tetapi bensin kami sisa tinggal sebatang takutnya nanti mendorong jadi barusan isi lagi 50 ribu dan ternyata naiklah sebatang dak lama dari situ turun lagi min. Pas kami isi lagi di pom bensin lain 50 ribu naik jadi lima batang‘. Wanita itu pun menunjukkan di dashboard mobil bagian ukuran minyak.

Menanggapi video viral itu, pihak SPBU 24 – 302 – 175 melalui Johan selaku pengawas SPBU, mengatakan keluhan konsumen masalah pengisian BBM Rp50 ribu tidak naik itu kemungkinan bukan di SPBU miliknya.

“Untuk takarannya di SPBU ini sudah kita uji bersama tadi, dan sudah benar semua. Untuk kebenaran bisa langsung tanya ke Pertamina,” jelasnya, pada Rabu (10/1/2024) siang.

Menurut Johan, dari pihak SPBU tidak menyalahkan dari mobil, namun mungkin bisa jadi dari full pump mobil belum naik.

“Biasanya bila diisi lagi bisa naik dua batang atau tiga batang diisi lagi bisa naik lima batang apalagi mobil digital,” ungkapnya.

Disinggung adanya kenakalan dari karyawan SPBU, Johan menegaskan bahwa pihaknya selalu memantau kerja semua karyawannya.

“Kita memiliki jumlah karyawan sebanyak 23 orang, semuanya bekerja sesuai dengan SOP. Penunjukan dari angka 0 harus tetap dijalankan sampai penyelesaian pengisian, jika ada karyawan yang ditemukan bekerja tidak mengikuti aturan maka langsung kita keluarkan atau SP3,” tutupnya tegas. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.