Spanyol Kalahkan Swiss 1-0 Pada Laga UEFA Nations League

Laga Spanyol vs Swiss

Madrid, Sumselupdate.com – Spanyol berhadapan dengan Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League. Sergio Ramos dkk berhasil memetik kemenangan 1-0.

Spanyol vs Swiss berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Minggu (11/10) dini hari WIB. Meski mengambil alih permainan di awal laga, Tim Matador malah mendapat ancaman lebih dulu pada menit ke-12.

Bacaan Lainnya

Silvan Widmer mendapat ruang di sisi kanan dan mengirim umpan silang yang disambut Loris Benito. Bola meluncur ke sudut bawah gawang, namun dengan cekatan David De Gea sukses melakukan penyelamatan gemilang.

Spanyol langsung membuah gol pada kesempatan emas pertamanya di menit ke-14. Yann Sommer mem buat kesalahan saat bola operannya jatuh ke kaki Mikel Merino. Bola kemudian diteruskan ke Mikel Oyarzabal yang langsung disambut dengan tembakan kaki kiri untuk merobek gawang Swiss. 1-0 Spanyol memimpin.

Peluang didapat Spanyol pada menit ke-29. Umpan silang Jesus Navas dari sektor kanan disambut tandukkan Ferran Torres yang berdiri bebas tanpa kawalan. Bola yang mengarah ke tengah gawang, namun sukses dimentahkan dengan sigap oleh Sommer.

Haris Seferovic dan Admir Mehmedi melakukan kerja sama di menit ke-34. Ada ancaman di kotak penalti Spanyol, namun belum berbuah gol. Babak pertama tuntas 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Spanyol menggempur pertahanan Swiss di lima menit awal babak kedua. Salah satu peluang emas didapat Oyarzabal, namun bola masih menerpa tiang gawang.

Swiss mengancam Spanyol di menit ke-52. Mehmedi mendapat ruang tembak yang bagus dari dalam kotak penalti, bola tembakannya masih dapat dimentahkan De Gea.

Spanyol membuat Swiss lebih banyak bermain bertahan di babak kedua. Peluang kembali datang dari Spanyol di menit ke-67 lewat sundulan Sergio Ramos yang masih sedikit melebar.

Percobaan dibuat Spanyol lewat Gerard Moreno di menit ke-80. Sebuah tembakan dilepaskan tepat di depan kotak penalti. Bola meluncur deras, tapi belum mengarah ke gawang.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga laga tuntas. Spanyol keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Hasil ini membawa Spanyol mantap di puncak klasemen Liga A Grup 4 dengan 7 poin dari tiga laga. Jerman di posisi kedua dengan lima poin usai mengalahkan Ukraina, yang duduk di tempat ketiga dengan tiga angka. Swiss di dasar klasemen dengan satu poin.

Susunan Pemain:

Spanyol: David de Gea; Jesus Navas, Sergio Ramos, Pau Torres, Jose Gaya; Dani Olmo, Sergio Busquets, Mikel Merino; Ferran Torres, Mikel Oyarzabal, Ansu Fati.

Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schar, Ricardo Rodriguez; Silvan Widmer, Djibril Sow, Granit Xhaka, Remo Freuler, Loris Benito; Haris Seferovic, Admir Mehmedi.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.