UEFA Nations League: Jerman Menang Tipis dari Ukraina

Jerman menang tipis dalam lawatan ke Ukraina

Kiev, Sumselupdate.com – Jerman akhirnya memperoleh kemenangan pertamanya di UEFA Nations League 2020. Bertandang ke Ukraina, Jerman memenangi pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan di Stadion Olympinskiy, Minggu (11/10/2020) dinihari WIB, Die Mannschaft unggul dua gol lebih dahulu melalui Matthias Ginter dan Leon Goretzka. Gol balasan Ukraina dicetak oleh Ruslan Malinovskiy dari hadiah penalti.

Bacaan Lainnya

Jerman menciptakan peluang pertama di menit kelima. Operan Julian Draxler kepada Serge Gnabry diakhiri dengan tembakan kaki kiri dari jarak jauh. Keras, tapi masih mengarah ke pelukan Georgiy Buschan.

Lima menit kemudian, Jerman hampir membuat kesalahan yang berpotensi menjadi gol untuk Ukraina. Menyusul sebuah operan Toni Kroos sehingga bisa dikuasai penyerang Ukraina namun Neuer sigap mengantisipasi bola.

Kebuntuan Jerman pecah di menit ke-20. Berawal dari tendangan sudut Joshua Kimmich, bola menjangkau Niklas Suele yang kemudian diteruskan Antonio Ruediger dengan umpan silang. Ginter mencocor bola di muka gawang untuk membuka keunggulan Jerman 1-0.

Setelahnya, Jerman terus menekan pertahanan Ukraina. Namun, Jerman tidak cukup akurat untuk menyelesaikan peluang-peluangnya.

Gol kedua Jerman baru terjadi tidak lama setelah pertandingan restart. Memanfaatkan blunder Buschan, Jerman kini mengungguli Ukraina 2-0 di menit ke-49.

Sebuah umpan silang dari sisi kanan gagal diamankan Bushchan sehingga bola yang lepas mengenai Goretzka sebelum masuk ke gawang Ukraina.

Selanjutnya Bushchan menebus kesalahannya dengan sejumlah penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Gnabry dan Klostermann. Ukraina kemudian mulai bisa keluar dari tekanan tim tamu.

Pelanggaran Suele terhadap Yaremchuk memaksa wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Jerman. Malinovskiy maju sebagai eksekutor lalu melepaskan tembakan ke sudut bawah untuk menipiskan skor menjadi 1-2 di menit ke-77.

Bushchan kembali membuat Jerman frustrasi dengan penyelamatannya. Umpan matang Timo Werner membebaskan Gnabry sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak. Bushchan berhasil menepis bola.

Di menit akhir, Jerman mengklaim penalti menyusul pelanggaran terhadap Emre Can. Namun, wasit tidak menggubrisnya. Pertandingan selesai, skor 2-1 untuk keunggulan Jerman bertahan sampai bubar.

Susunan Pemain

UKRAINA: Bushchan, Sobol, Karavaev, Mykolenko, Zabarnyi, Sydorchuk (Makarenko 84′), Malinovskiy, Kovalenko (Shaparenko 78′), Tsygankov (Zubkov 69′), Yarmolenko (Marlos 69′), Yaremchuk

JERMAN: Neuer, Halstenberg, Ruediger, Suele, Ginter, Klostermann (Can 90′), Kroos, Draxler (Werner 80′), Goretzka, Kimmich, Gnabry (Havertz 90+4′).(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.