Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Muaraenim Gelar Patroli Cuci Tangan

Masyarakat mencuci tangan dari program yang digagas Satlantas Polres Muaraenim yakni Polisi Patroli Cuci Tangan Lalu Lintas atau SIPACITA LANTAS, Sabtu (10/10/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Muaraenim membuat terobosan kreatif yang diberi nama Polisi Patroli Cuci Tangan Lalu Lintas atau SIPACITA LANTAS.

Terobosan kreatif ini dilakukan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas( Polres Muaraenim AKP Desy Ariyanti, SH, MH yang belum genap satu bulan menjabat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasat Lantas AKP Desy Ariyanti mengatakan, program ini dilakukannya sebagai upaya Satlantas Polres Muaraenim menanamkan dan membudayakan masyarakat yang patuh terhadap protokol Covid-19.

Masyarakat mencuci tangan dari program yang digagas Satlantas Polres Muaraenim yakni Polisi Patroli Cuci Tangan Lalu Lintas atau SIPACITA LANTAS, Sabtu (10/10/2020).

“Setelah berhasil membudayakan masyarakat yang taat terhadap penggunaan masker dengan melibatkan berbagai unsur di dalamnya yang salah satunya adalah Polri, kini kita dalam hal ini Satlantas Polres Muaraenim mulai gencar melaksanakan kampanye mencuci tangan,” katanya saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (10/10/2020).

Desy mengatakan, kampanye mencuci tangan yang diberi nama SI PACITA LANTAS ini dilakukan dengan cara patroli di seputaran kota Muaraenim dan di dalam mobil patroli disediakan drum pencuci tangan berikut sabun dengan sasaran lokasi tempat-tempat ramai kegiatan masyarakat.

“SI PACITA LANTAS ini merupakan terobosan kreatif Satlantas Polres Muaraenim yang mana dalam pelaksanaan kegiatannya mengedepankan unit Turjawali sebagai pelaksana di lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Desy berharap dari kegiatan ini masyarakat akan semakin mudah dan terbiasa dengan mencuci tangan,

“Dengan semakin banyak tersedianya tempat mencuci tangan yang disediakan oleh pemerintah dan Polantas Muaraenim serta pihak-pihak pengelola usaha lainnya dapat membuat masyarakat semakin mudah dan terbiasa dengan kebiasaan mencuci tangan,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.