Sosialisasikan Dana Tranfer Untuk Optimalisasi Pendapatan Daerah

Suasana Sosialisasi

PALI, sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mensosialisasikan pencepatan penyaluran tahapan dana transfer, serta pengelolaan keuangan desa dan optimalisasi pendapatan daerah.

Plt Kepala Bapenda Kabupaten PALI Amrullah SPd MSi, mengqtakan dengan kegiatan sosialisasi ini dapat menciptakan transparan pada penggunaan dana desa untuk pembanguanan di daerah ataupun di desa.

Bacaan Lainnya

“Selain menciptakan ketransparan penggunaan dan pengolahan uang kas begara dalam bentuk dana desa, juga menambah wawasan bagi perangkat desa dalam pengolahan dana desa, juga kita berharap dapat meningkatkan potensi pendapatan asli daerah,” ungkap Amrullah, Selasa (18/2/2020).

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten PALI, dan diisi oleh dua narasumber yakni Taukhid SE MSc IB MBA kepala kanwil perbendaharaan provinsi Sumsel, dab DR Imam Arifin MA Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumsel dan Kepulauan Babel.

Juga turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD PALI, Kapolres PALI yang diwakilkan Kabag Perwncanaan, sejumlah OPD lingkup Pemda PALI, Kades, Sekdes, BPD, dan sejumlah perangkat daerah yang ada di Kabupaten PALI.

“Pada saat pelaksanaan, ada sejumlah aturan dana desa yang harus ditaati, salahsatunya adalah pajak yang harus dibayarkan. Peraturan dana desa harus betul-betul dilaksanakan dan dijalankan, jangan sampai jadi penghambat untuk pembangunan daerah kedepannya,” harap Sekda.

Lebih lanjut, Sekda juga meminta, kepada Kades dan perangkat harus transparan dalam pembuatan laporan pertangungjawaban terhadap uang negara yang telah digunakan.

“Laporan dana desa harus benar-benar sesuai dengan yang dikerjakan, tentunya agar berguna bagi masyarakat, dan daerah. Apalagi para pemimpin desa dikabupaten PALI, rata-rata baru menjabat, tentunya harus banyak belajar dan belajar untuk lebih baik,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.