Sosialisasi Gerhana Matahari Total, Lapan Libatkan Pelajar

Kamis, 18 Februari 2016
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo.

Palembang, Sumselupdate.com – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) terus melaksanakan roadshow secara ilmiah tentang Gerhana Mtahari Total (GMT), kegiatan yang akan berlangsung pada 8 Maret 2016, akan melibatkan para pelajar di Palelmbang.

Panitia nasional gerhana matahari total dari Lapan, Jasyanto di Palembang, (18/02) siang mengatakan, sosialisasi terus dilakukan agar gerhana total bisa dipahami secara luas, selain itu dilakukan juga ke- sekolah-sekolah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, selain diinformasikan secara luas melalui media, kali ini pihaknya akan melibatkan para pelajar untuk selanjutnya diperkenalkan mengenai proses terjadinya gerhana matahari total yang sangat langka terjadi.

“Kami juga akan melaksanakan pelatihan tentang pembuatan kaca mata untuk melihat gerhana matahari total, hal ini betguna sebagai pembelajaran bagi pelajar, mengenai penomena alam,” jelas.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan pelajar di daerah Sumatera Selatan cukup banyak mencapai 1,8 juta siswa. Namun itu tidak mungkin secara bersama bisa datang ke Jembatan Ampera, pihaknya berharap peran media akan membantu bagi pelajar yang tidak bisa datang secara langsung.

“Ini sangat penting bagi pelajar sebagai pemahaman tentang penomena alam yang langkah terjadi,” katanya.

Disampaikannya untuk memeriahkan peristiwa yang akan berpusat di atas jembatan ampera nantinya akan diisi oleh banyak acara di antaranya acara hiburan dan kuliner daerah. (Adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.