Soal UN Telah Tiba di Diknas OKU

Tumpukan soal UN yang masih terbungkus

Baturaja, Sumselupdate.com – Soal Ujian Nasional (UN) 2016 untuk Kabupaten OKU yang dikirim dari Palembang sudah sampai.

Soal yang diangkut mobil fuso PT Pos Indonesia sampai di kantor Dinas Pendidikan OKU, Kamis (31/3) sekitar pukul 11.00 dengan dikawal ketat polisi dari Polda Sumsel dipimpin Kanit IV Subdit III Ditintelkam Polda Sumsel, Kompol Joni Har, SH.

Bacaan Lainnya

Soal UN diserahkan oleh perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Nurmansyah Yudi dan diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan OKU, H Mahyudin Helmi disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, H Marwan Sobrie.

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Mahyudin Helmi, saat dibincangi di ruang kerjanya, Jumat  (1/4), menjelaskan, soal yang dikirim sebanyak 111 koli.

Soal UN terdiri untuk SMA dan MA ada 85 koli. Kemudian SMK ada 12 koli dan Paket C ada 10 koli. Susulan SMA dan MA ada 2 koli. Susulan SMK ada satu koli dan susulan paket C ada satu koli. Sedangkan satu koli lagi berbentuk CD.

“Soal diinapkan dulu di Dinas Pendidikan dengan dijaga oleh pihak kepolisian. Sabtu (2/3) nanti baru didistribusikan ke sembilan sub rayon yang ada di OKU,” katanya.

Sembilan sub rayon yakni SMA 1 OKU, SMA 3 OKU, SMA 4 OKU, SMA 2 OKU, SMA 7, SMA 9, MAN, SMK 1, dan SMK 3. “Nanti Ketua Sub Rayon yang mengambil soal di Disdik. Dikawal pihak kepolisian dari polsek masing-masing,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, karena ada dua sekolah mamakai sistem UN berbasis komputer, maka potensi yang bakal dihadapi yakni mati lampu dan putus jaringan internet, yakni SMKN 1 OKU dan SMKN 3 OKU.

“Pengalaman tahun sebelumnya tidak ada masalah untuk pendistribusian soal ujian. InsyaAllah aman,” lanjutnya.
Peserta UN di OKU ada 5.019 orang. Meliputi SMA 3020 orang, MA ada 412. SMK ada 1155 orang dan paket C terdapat 432 siswa. “Dua orang mengikuti UN di rutan. Pelaksanaan UN di rutan sama dengan yang lain. Ada pengawas, soal diantar ke rutan,” pungkasnya. (yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.