Siswa SMA Negeri 3 Palembang, Ikuti UNBK Hari Pertama

Senin, 1 April 2019
Siswa SMAN 13 Palembang saat melaksanakan UNBK hari pertama.

Palembang, sumselupdate.com – Sebanyak 411 orang pelajar SMA Negeri 3 Palembang Sumatera Selatan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komupter (UNBK) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Senin (1/4/2019).

Kepala SMA Negeri 03 Palembang, Dra Hj Purwiastuti Kusumastiwi, MM, menyampaikan sebanyak 411 orang siswa tersebut telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk penyesuaian UNBK termasuk untuk kesiapan dengan ujicoba beradaptasi dengan alat ujian yakni Komputer.

Bacaan Lainnya

“Dari jauh-jauh hari kita sudah melaksanakan mempersiapkan dan melaksanakan ujicoba sampai 4 atau 5 kali supaya mereka lebih mantap lagi untuk mengikuti UNBK, yang sebelumnya USBN kemarin juga kita juga sudah menggunakan komputer jadi tidak menggunakan kertas termasuk persiapan untuk mengikuti UNBK,” jelasnya, di sela kegiatan UNBK yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Palembang.

Dijelaskannya untuk INBK sendiri menjadi 2 kelas dan dibagi menjadi 3 sesi perharinya dan untuk hari pertama mata pelajaran yang dilaksanakan adalah Bahasa Indonesia. Lalu untuk pengawas sendiri dilakukan sistem silang yakni dari SMA Methodist dengan SMA 1 SMA Aisyiyah.

Sementara untuk antisipasi gangguan Listrik, pihak sekolah sudah menyiapkan alat yang mana jawaban yang sudah siswa kerjakan bisa disimpan di alat tersebut.

“Kemudian kita juga sudah mengirimkan surat kepada PLN supaya dalam jangka waktu 4 hari pelaksanaan UNBK jangan sampai terjadi kerusakan atau trable, kalu misalnya ada gangguan mungkin waktunya cuma sebentar saja jadi langsung diperbaiki kemarin kita lancar-lancar saja,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan agar siswa bisa mengerjakan soal dengan baiki, dan mengedepankan keujuran dalam mengikuti UNBK yang dilaksanakan pada 2019 ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs Widodo,MPd berpesan agar peserta didik yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 bisa bekerja sebaik mungkin dalam menyelesaikan semua ujian dan tentunya dengan mengedapankan prilaku kejujuran.

“Ya kita berharap UNBK dapat berjalan dengan lancar , dan meminta kepada semua pihak yang terlibat untuk ikut mensukseskan UNBK tahun ini,” harapnya.

Ditambahkannya untuk UNBK untuk tingkat SMA sederajat akan dilaksanakan pada 1-4 April 2019 mendatang, diharapkan akan berjalan sesuai harapan bersama tanpa ada halangan yang dapat menggangu proses yang ada.

“Oleh karennya saya juga mengajak semua pihak untuk sama-sama bekerjasama untuk mensukseskan UNBK tahun 2019,” pungkasnya. (adi)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.