SMKN 3 OKU Selatan Jalin Kerja Sama dengan Tispa Group

Penandatanganan Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) antara SMKN 3 OKU Selatan dan PT. Titisan Sang Pangeran Group pada Selasa (31/11/2021) siang.

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Dianggap memiliki management yang cukup baik, SMKN 3 OKU Selatan menjalin kerja sama dengan PT Tititsan Sang Pangeran Group/PT Tispa Group.

Read More

Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang ditandatangani CEO Tispa Group H Hengki Irawan dan Kepala SMKN 3 OKU Selatan Drs Sardi, Selasa (30/11/2021).

Penandatangan berkas MoU digelar usai acara Seminar Enterpreneur yang diselenggarakan oleh SMKN 3 OKU Selatan dengan mengundang dua orang narasumber yakni H Hengki Irawan selaku CEO Tispa Group serta Budi Mulya selaku penggagas Desa Wisata di OKU Selatan.

Kepala SMKN 3 OKU Selatan Drs Sardi kepada Sumselupdate.com mengungkapkan jika nota kesepahaman tersebut dilakukan sesuai dengan anjuran Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi.

Di mana salah satunya adalah menjalin kerjasama atau melaksanakan kemitraan dan penyelarasan pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Sesuai dengan arahan dan fungsi Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi hari ini kita SMKN 3 OKU Selatan menjalin nota kesepahaman dengan PT Tispa Group hal ini bukan tanpa alasan salah satu sasarannya adalah agar kelak pasca-lulusnya siswa-siswi yang menimba ilmu di sekolah kejuruan ini siap dan mampu bersaing, dan kenapa Tispa yang kita pilih karena Tispa memiliki manajemen yang cukup baik,” ungkap Kepsek SMKN 3 OKU Selatan tersebut

“Dari sisi lain manajemen dan pelayanan yang diberikan PT Tispa Group khususnya dalam sisi transportasinya meski terhitung baru lahir dalam beberapa tahun belakangan, sudah memberikan contoh terhadap transprotasi yang lain dan mampu bertahan bahkan di usia yang baru lahir belum terlalu lama mampu melejit pesat tentu itu luar biasa,” tukasnya.

“Kita ketahui saat ini PT Tispa Group tidak hanya bergerak dalam transportasi bahkan saat ini sudah mengembangkan sayap ke usaha perhotelan dan lain-lain. Model usaha seperti inilah yang saatnya ditiru oleh kita semua, ini pelopor setelah sukses di negeri orang, beliau ingin membangun daerahnya. Ini hal yang positif bisa dijadikan contoh bagi siswa siswi kami terutama kejuruan di SMKN 3 OKU Selatan,” lanjutnya.

Pantauan Sumselupdate.com dari nota kesepahaman tersebut SMKN 3 OKU Selatan selaku pihak pertama dan PT Tispa Group selaku pihak kedua, menyepakati pihak pertama akan mengirimkan siswa-siswi SMKN 3 OKU Selatan menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di lingkungan area PT Tispa Group dan pihak kedua PT Tispa Group bersedia memberikan kesempatan kepada siswa siswi SMKN 3 OKU Selatan sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan.

Pada kesempatan yang sama pula, Kepala SMKN 3 OKU Selatan Drs Sardi juga mengungkapkan sebelumnya pihak sekolah sudah melakukan kerja sama dengan instansi lain yakni seperti Bank Sumsel Babel dan Sekretariat DPRD OKU Selatan dan ini kali ketiga yakni dengan PT Tispa Group.

Sementara itu, CEO Tispa Group H Hengki Irawan mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah berkenan dan menunjuk PT Tispa Group sebagai salah satu perusahaan yang di percaya oleh SMKN 3 OKU Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap pihak sekolah dalam hal ini SMKN 3 OKU Selatan, ini suatu penghargaan sekaligus motivasi bagi kami untuk tetap mempersembahkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat OKU Selatan,” pungkas Koheng.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut di antaranya Kepala Sekolah SMKN 3 OKU Selatan Drs Sardi, Pimpinan Cabang PT Tispa Group Andreas Septiawan.

Saksi-saksi dari PT Tispa Group yakni pertama CEO Tispa Group H Hengki Irawan saksi kedua Budi Mulya. Saksi dari pihak SMKN 3 OKU Selatan yakni Ardison, SE dan Berty Stania, SPd.  (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.