SMA PGRI Gelumbang Gelar Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII dan Pelantikan Pengurus YPLP PGRI

Penulis: - Rabu, 24 April 2024
SMA PGRI Gelumbang adakan pelepasan peserta Didik Kelas XII Angkatan XL (40) Tahun ajaran 2023/2024.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Gelumbang adakan pelepasan peserta Didik Kelas XII Angkatan XL (40) Tahun ajaran 2023/2024 dan pelantikan pengurus YPLP PGRI Kabupaten Muaraenim periode 2021-2026, yang digelar di halaman SMA PGRI Gelumbang, pada Rabu (24/4/2024).

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, SMA PGRI Gelumbang melepas 159 orang siswa-siswinya, dan dalam acara ini juga diisi dengan pelantikan pengurus YPLP PGRI Kabupaten Muaraenim periode 2021-2026, sebanyak 5 orang yang terdiri dari ketua dan anggota.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara ini, Ketua Pengurus YPLP PGRI Provinsi Sumsel Hasanuddin S.Pd M.Si, Ketua dan Anggota Pengurus YPLP PGRI Kabupaten Muaraenim Saihul S.Pd MM, Plt. Camat Gelumbang Chandra Firmansyah SE M.Si, Lurah Gelumbang Lismarama Warni SE, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA dalam Kecamatan Gelumbang serta tamu undangan lainnya.

Kepala SMA PGRI Gelumbang Rusni M.Pd MM dalam sambutannya, SMA PGRI Gelumbang merasakan aura kebahagiaan dan gembira disebabkan bapak Ibu wali murid kelas XII hadir.

“Apa lagi dengan kehadiran langsung oleh pengurus YPLP PGRI Provinsi Sumsel yang menyempatkan diri untuk hadir di SMA PGRI Gelumbang, terima kasih untuk kehadiran nya pak,” ujar Rusni.

Baca juga : SMA PGRI Gelumbang Dalam Sambut 10 Muharram Dengan Santuni Anak Yatim

Sambung Rusni, terima kasih untuk kehadiran Pengurus YPLP PGRI Provinsi Sumsel, dan Pengurus YPLP PGRI Kabupaten Muaraenim serta terima kasih kepada Bapak-ibu wali murid SMA PGRI Gelumbang yang telah hadir di SMA PGRI Gelumbang.

Masih kata Rusni M.Pd MM, acara ini diselenggarakan oleh siswa dan untuk siswa, hanya menyetujui, karena keinginan siswa yang ingin punya kenangan manis, selama mereka belajar di SMA PGRI Gelumbang.

“Jadi bukan kami tidak mengikuti aturan dari Diknas Pendidikan Provinsi Sumsel, namun dua Minggu sebelum surat edaran dari Diknas Provinsi Sumsel bahwa tidak ada acara perpisahan untuk tingkat SD, SMP dan SMA, kami sudah menerima pemberitahuan dari komite bahwa sudah mengundang orang tua siswa dan sudah rapat untuk melaksanakan acara perpisahan ini, jadi bukan kami melanggar aturan, namun sudah kami sudah memberikan laporan bahwa hari ini ada kegiatan di SMA PGRI Gelumbang,” ucapnya.

Baca juga : SMA PGRI Gelumbang Gelar Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023

Rusni M.Pd MM dalam sambutannya juga menjelaskan, SMA PGRI Gelumbang terus melakukan inovasi-inovasi baru, demi mempersiapkan alumni SMA PGRI Gelumbang yang betul-betul siap menghadapi masa depannya. Inovasi yang dibuat oleh SMA PGRI Gelumbang adalah menambah materi pembelajaran lewat kegiatan ekstrakurikuler Life skill.

Berdasarkan analisis pengamatan dan pendekatan kepada siswa-siswi SMA PGRI Gelumbang tidak semua mereka melanjutkan ke perguruan tinggi, jadi bagaimana nasib anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya, maka diputuskan untuk memberikan pembelajaran keahlian keterampilan kepada siswa-siswi.

Baik berupa tata busana atau menjahit, tata rias atau salon dan tehnik kelistrikan yaitu instalasi listrik yang masuk dalam pembelajaran ekstrakurikuler Life skill pada hari Sabtu.

Acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus YPLP PGRI Kabupaten Muaraenim, yang dilaksanakan oleh ketua Pengurus YPLP PGRI Provinsi Sumsel, adapun Pengurus YPLP PGRI Kabupaten Muaraenim yang dilantik yaitu sebagai Ketua H. Saihul S.Pd MM, Wakil Ketua Drs. Juniar CR, Sekretaris Fakhrizal S.Pd M.Si, Bendahara Dra. Hj. Rita Sustriani M.Pd, Anggota Rustinawati S.Pd dan Jumianah S.Ag, acar berjalan lancar dan khidmat. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.