Siswa Masuk SMP Mulai Lakukan Verifikasi

Pelaksanaan ujian tes tambahan

Palembang, Sumselupdate.com – Hari ini Senin (11/7) seluruh siswa yang diterima di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) melakukan verifikasi daftar ulang.

Tak hanya melakukan verifikasi saja, proses pendaftaran diiringi dengan pelaksanaan ujian tes tambahan bagi siswa yang diterima.

Ketua PPDB SMPN 1 Palembang Amanullah menjelaskan pelaksanaan tes tambahan bagi siswa yang diterima meliputi ujian wawancara kemampuan bahasa inggris dan membaca alquran.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa test tidak lagi menentukan kelukusan siswa melainkan hanya sekedar menilai kemampuan para siswa yang diterima, dalam 2 bidang tersebut.

“Seusai melakukan verifikasi mereka akan mengikuti tes wawancara selama lebih kurang 5 menit, dari hal ini nantinya akan kita dapati pengelompokan siswa berdasarkan kemampuan dalam bidang tadi,” ujarnya.

Untuk tahun ini ada sebanyak 251 siswa yang diterima masuk ke SMPN 1 Palembang. Dimana siswa ini terdiri dari 2 jalur. Pertama jalur PMPA 26 siswa, sedangkan sisanya merupakan siswa dari jalur reguler. (sam)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.