SIP OK Muba Raih Top Enam Inovasi Pelayanan Publik di Sumsel

Palembang, Sumseludpate.com – Layanan Sistem Informasi Pelayanan Online Kependudukan (SIP OK) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali meraih apresiasi dan capaian prestasi.

Kali ini, layanan yang diinisiasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Muba tersebut meraih Top Enam Inovasi Pelayanan Publik di Sumsel.

Read More

“Alhamdullilah, inovasi layanan publik di Muba kembali mendapatkan apresiasi dan kepercayaan menjadi layanan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Asisten I Pemkab Muba, Yudi Herzandi, SH, MH, di sela menghadiri Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Kepada Pemangku Kepentingan dan Masyarakat Tahun 2021 sekaligus Pemberian Penghargaan atas Penyelenggaraan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil se-Sumatera Selatan Tahun 2021 dengan Kategori “Sebagai Top Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan” di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (18/11/2021).

Menurutnya, capaian apresiasi dan prestasi tersebut tidak terlepas dari dukungan warga masyarakat Muba serta komitmen yang besar dari Plt Bupati Beni Hernedi SIP untuk selalu mempermudah pelayanan kepada masyarakat Muba.

“Pemkab Muba akan terus berkomitmen mempermudah urusan pelayanan kepada masyarakat, mohon selalu dukungan serta saran untuk selalu memberikan pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Plt Kadisdukcapil Muba, Sunaryo, SSTP, MM, menjelaskan, layanan SIP OK Muba merupakan layanan online untuk mempermudah urusan administrasi kependudukan masyarakat Muba. “Jadi layanan ini mempermudah urusan administrasi kependudukan warga sehingga bisa diakses secara online saat berada dimanapun,” jelasnya.

Asisten I Pemprov Sumsel, Dr H Rosidin Hasan, MPd I, mengucapkan selamat kepada Pemkab Muba khususnya Disdukcapil Muba yang telah meraih Top Enam Inovasi Pelayanan Publik di Sumsel.

“Kami ucapkan selamat, semoga capaian prestasi ini bisa menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan demi kemudahan masyarakat,” tandasnya.

Adapun turut menjadi Dewan Juri dalam rangka penilaian Top Enam Inovasi Pelayanan Publik di Sumsel yakni di antaranya Dr Husni Thamrin SE MSi (Universitas Sriwijaya), Prawira Maulana (Editor Tribun Sumsel), Kurniawan Wahid (Praktisi Inovasi) dan lainnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.