Simpan Ratusan Lembar Upal, Kakek Cucu 9 Ini Dibui

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto merilis langsung tersangka pemilik upal, di Mapolresta Palembang, Rabu (20/7).

Palembang, Sumselupdate.com – Menyimpan ratusan lembar uang palsu (Upal) dengan total senilai Rp4.455.000, seorang kakek bercucu sembilan atas nama Hasan Basri alias Abah Hasan (60) dipaksa petugas mendekam di prodeo Polresta Palembang.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto, saat menggelar tersangka dan barang bukti, di Polresta Palembang, Rabu (20/7), menjelaskan penangkapan Abah berawal adanya pengaduan masyarakat jika di Jalan Kadir TKR, Kecamatan Gandus Palembang, terjadi aksi tawuran antar warga Lorong Jambu dengan Lorong Terusan, Sabtu (11/7) malam.

Bacaan Lainnya

Kemudian, sambung Kapolresta, anggota Satreskrim Polresta Palembang yang dipimpin oleh Kapolresta Palembang langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut.

Saat dilakukan pengecekan, petugas melihat Abah yang melintasi lokasi itu. Polisi langsung melakukan pengejaran terhadapnya. Saat digeledah, dari kantung celana sebelah kanan pelaku ditemukan dua paket narkoba jenis shabu.

Ketika dikembangkan dengan menggiring Abah ke kediamannya yang tak jauh dari lokasi penangkapan, di sana polisi menemukan Upal senilai Rp4.455.000 dengan rincian pecahan Rp50 ribu sebanyak 88 lembar, Rp20 ribu ada dua lembar, Rp10.000 ribu satu lembar dan Rp5.000 juga satu lembar. (Man)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.