Bermodalkan Mobil dan Pistol, Rumah Mewah Disatroni Komplotan Maling

Palembang, Sumselupdate.com – Bermodalkan sebuah mobil Terios bewarna putih dengan nopol BG 1172 MD dan senjata api (Senpi), komplotan maling yang belum diketahui identitasnya satroni rumah mewah milik Fendi Setiawan (29).

Akibat kejadian tersebut, komplotan maling ini berhasil menggasak uang sebesar Rp2 juta milik Fendi, yang saat itu dompetnya tengah diletakkan di atas meja.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun, kejadian itu terjadi di rumah korban yang terletak di perumahan mewah di Komplek Villa Bahari, Blok H 2, di Jalan Bambang Utoyo, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Selasa (19/7) siang.

“Mereka sempat melakukan satu putaran untuk mencari rumah yang kosong. Melihat rumah korban kosong mereka masuk dan merusak pintu dengan menggunakan linggis,” ujar Kapolsek IT II Palembang Kompol Hadiwijaya, saat dikonfirmasi, Rabu (20/7).

Menurut dia, saat masuk ke dalam rumah, pelaku tidak menyadari bahwa rumah tersebut ada penghuninya. Fendi yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi istrinya.

“Tapi saat istrinya hendak masuk rumah, mereka langsung kabur dan berhasil menggasak uang sebesar Rp2 juta milik korban,” jelasnya.

Saat ketahuan, sambungnya, mereka langsung kabur dan sempat dihadang oleh satpam komplek, namun ketika dihadang dan pintu gerbang di tutup mereka langsung menabrak gerbang dan mengacungkan Senpi yang dibawanya.

“Karena satpam takut ditembak para pelaku, ia terpaksa melepaskan pelaku. Olah TKP juga sudah dilakukan dan aksi mereka terekam CCTV komplek perumahan. Namun plat mobil saat dicek ternyata palsu,” tuturnya. (Man)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.