Sidang Dugaan Korupsi Suap di Mauraenim, JPU KPK Hadirkan Ahmad Yani dan Ramlan

Ahmad Yani dan Ramlan saat menjdi saksi dalam sidang kasus suap proyek di Muaraenim

Palembang, Sumselupdate.com – Sidang lanjutan dugaan korupsi 16 paket proyek di Muararnim, dengan terdakwa sepuluh anggota DPRD Muaraenim yang diduga menerima aliran dana dari pihak kontraktor pemenang proyek, kembali digelar di PN Tipikor Palembang, Rabu (23/2/2022)

Dihadapan majelis hakim yang diketahui hakim Effrata Hepi Tarigan SH MH, JPU KPK menghadirkan tiga orang saksi. Dua saksi merupakan terpidana kasus yang sama yakni, Mantan Bupati Muaraenim, Ahmad Yani, dan Mantan Kadis PUPR Muararnim Ramlan Suryadi.

Read More

Sementara itu saksi lainnya, yakni mantan terpidana Robi Okta Fahlevi, selaku pihak kontraktor pemenang 16 paket proyek di Kabupaten Muaraenim.

Saat sidang berjalan, tiba-tiba hakim ketua menegur saksi Robi Okta Fahlevi, dan menanyakan apakah dirinya sedang sakit.

“Pak Robi apakah sedang sakit? Saya lihat tadi batuk-batuk,” ujar hakim.

Mendengar pertanyaan tersebut, saksi Robi membenarkan jika dirinya sedang tidak sehat badan.

Atas hal tersebut pula majelis hakim memutuskan untuk memulangkan saksi Robi Okta Fahlevi.

“Demi menjaga kesehatan kita bersama, baiknya Pak Robi pulang dan istrahat saja, mengingat kondisi saat ini masih rentan virus. Nanti untuk kesaksiannya akan dijadwalkan ulang oleh pihak JPU,” ujar hakim.

Ditemui di luar ruang sidang, Robi yang disapa awak media, dengan tetap menjaga prokes Covid-19 membenarkan dirinya sedang tidak sehat.

“Ini saya ada batuk, jadi diminta Pak Hakim pulang. Kemungkinan akan dimintai keterangan minggu depan lagi,” ujar saksi Robi. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.