Siap-siap Kamis Nanti Perumda Tirta Musi Palembang Stop Air Bersih, Cek Wilayah Terdampak

Penulis: - Selasa, 27 Februari 2024
Gedung Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Musi Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Musi Palembang akan melakukan pekerjaan pemeliharaan unit produksi di Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Borang.

Pengerjaan guna menghilangkan endapan lumpur yang akan dilakukan selama lebih kurang 8 jam pada Kamis (29/2/2024) lusa.

Bacaan Lainnya

Dampak dari pengerjaan pemeliharaan ini, 25 persen dari 35.000 pelanggan Perumda Tirta Musi Palembang yang dialiri air bersih dari IPA Borang, bakal terhenti distribusi air bersihnya.

Direktur Teknik Perumda Tirta Musi Palembang Muhammad Azarudin mengatakan, pengerjaan pembersihan Reservoar ini rutin dilakukan per enam bulan sekali.

“Karena kami akan melaksanakan pemeliharaan rutin, demi meningkatkan kualitas air bersih dengan pengurasan instalasi secara bergilir untuk membuang endapan lumpur,” katanya, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga: Pipa Air Bersih 500 mm Pecah, Pimpinan Perumda Tirta Musi Palembang Ungkap Pemicunya

Selama pengerjaan pengurasan instalasi ini, pada hari itu, Kamis (29/2/2024) diperkirakan pengerjaan akan memakan waktu selama delapan jam.

“Ini air distribusi pada pagi hari hingga sore, tapi kalau daerah yang biasa dialiri air bersih pada malam hari tidak akan begitu merasakan dampaknya,” katanya.

Baca Juga: Lepas Flow Meter, Perumda Tirta Musi Palembang Stop Air Bersih

Pengurasan instalasi ini, wajib dilakukan mengingat untuk menjaga turbulensi mesin pengaliran air dapat berjalan normal agar tidak tersumbat kotoran.

Adapun daerah yang terdampak dari pengerjaan itu sebanyak lebih kurang 9.500 pelanggan yang tersebar di wilayah Unit Pelayanan Sako Kenten meliputi Jalan Jepang, PT SIG, Perum RSS A, Jalan Sematang Borang, Griya Pondok Indah, Komplek Sako Garden 1,3.

Baca Juga: Siap-siap Rabu Nanti, Perumda Tirta Musi Palembang Kembali Stop Air Bersih, Ini Wilayah yang Terdampak

Kemudian, Sangkuriang, Griya Sejahtera, Terminal, Jalan Siaran, Komplek Pusri Sako, Jalan Juaro, Jalan Lebak Murni, Jalan Bakung, Jalan Komering, Jalan Ogan, Jalan Betawi, Jalan Rawas, Jalan Raya sampai dengan Boombat, Jalan Indragiri, Jalan Kampar, dan Xaverius.

“Kami imbau bagi daerah yang terdampak untuk bisa menampung air selama pekerjaan itu akan berlangsung terlebih bagi kawasan paling ujung akan berdampak paling lama 2×24 jam,” katanya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar