Shalat Ied di Masjid Agung Dibatasi Maksimal 2 Ribu Jamaah

Ketua Yayasan Masjid Agung, Kgs Ahmad Sarnubi.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Panitia Masjid Agung Palembang, memastikan shalat Ied akan digelar. Tapi, dengan protokes yang ketat dan jumlah jamaah dibatasi 2.000 orang. Sementara kawasan di luar masjid ditiadakan.

Read More

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Masjid Agung, Kgs Ahmad Sarnubi, Selasa (11/5/2021). Panitia Masjid Agung, tentunya telah berkoordinasi dengan Polsek Ilir Barat I, terkait pelaksanaan shalat Ied.

Masjid Agung dan warga Kelurahan 19 Ilir dan Kelurahan 22 Ilir, berada di zona hijau dan kuning. Oleh sebab itulah, shalat Ied bisa dilaksanakan di masjid terbesar di Palembang ini. Nantinya, pihak kepolisian juga akan membantu pengamanan.

“Untuk kapasitas Masjid Agung yang biasanya 20.000 jamaah, kali ini hanya dibatasi sekitar 1.000 hingga 2.000 jamaah. Namun perlu diketahui untuk di luar halaman Masjid Agung, tidak akan disiapkan tempat untuk sholat. Pengurus Masjid Agung hanya menyiapkan tempat shalat di dalam kawasan masjid,” katanya kepada awak media.

Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

Lebih dari itu, ia juga mengimbau pada warga Palembang yang tidak tinggal diseputaran Masjid Agung, agar tidak shalat di masjid ataupun sekitarnya. Dengan kondisi saat ini, Masjid Agung untuk tahun ini diperuntukkan buat jamaah yang tinggal disekitar masjid. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.