SFC Terus Dorong ISC Digelar

Rabu, 3 Februari 2016
Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid

Palembang, Sumselupdate.com – Manajemen Sriwijaya FC terus getol mendorong Indonesia Super Competition (ISC) agar segera digelar, setelah kemarin menyarankan nama PT yang akan menjalankan ISC, kali ini 18 klub peserta akan kembali bertemu guna menindak lanjuti rencana digulirkannya kompetisi tersebut.

“Dalam waktu dekat, kita kembali akan bertemu untuk membahas sistem dan bagaimana kompetisi digulirkan,” jelas Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, Selasa (2/2).

Bacaan Lainnya

Sambungnya, saat ini pembahasan ISC masih bersifat Internal klub, nantinya jika sudah resmi dan fixed semua, barulah 18 klub peserta akan melapor dengan Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk meminta izin menggulirkan kompetisi.

“Kalau sudah fixed sistem dan formatnya, barulah kita akan melaporkan ke Menpora. Semuanya, masih dalam pembahasan, apakah akan sama dengan ISL, atau bagaimana,” ujar pria yang asal Padang ini.

Dirinya berharap, ISC dapat digulirkan, mengingat PT yang menaungi bukanlah PT Liga Indonesia produk dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kemarin kita telah rapat, SFC diwakili Presiden tim. PSSI juga turut hadir dan memberikan restu. Intinya, kita berharap dapat segera menggulirkan kompetisi,” ucap pria yang akrab disapa Uda ini. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.