SFC Optimis ISC Dapat Digulirkan

Jumat, 22 Januari 2016
Sriwijaya FC

Palembang, Sumselupdate.com – Sudah hampir satu tahun kompetisi sepakbola di tanah air mati suri, sejak terhentinya kompetisi resmi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, dampak dari kisruh berkepanjangan antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora).

Hal ini membuat, 17 klub di bumi pertiwi berencana akan menggulirkan Indonesia Super Competition (ISC), sebagai pengganti kompetisi resmi ISL musim 2016, yang kembali tidak dapat berjalan, lantaran tidak diberikan izin oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Bacaan Lainnya

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), selaku pengelola Sriwijaya FC, Faisa Mursid mengatakan jika jajaran manajemen SFC beserta klub lain optimis dapat menggulirkan kompetisi, lantaran PT selaku pengelola kompetisi tersebut, bukanlah PT Liga Indonesia, yang merupakan produk dari PSSI.

Artinya, jika BOPI tidak memberikan izin terhadap PT Liga untuk menjalankan kompetisi, pihaknya dan klub lainnya mencoba dengan jalan lain, yakni membuat PT baru, tanpa embel-embel PSSI.

“Kemarin kita sudah rapat bersama klub lainnya di Jakarta, untuk membahas kompetisi selanjutnya, dari SFC diwakilkan oleh Presiden klub, hadir juga PSSI yang memberikan restu, kami berharap, kompetisi ISC dapat dijalankan,” ucapnya ketika dimintai konfirmasi, Jum’at (22/1).

Pria asal kota Padang ini menambahkan, jika perkembangan ISC sudah memasuki penyetoran usulan nama Perusahan Terbatas (PT) yang akan menaungi kompetisi tersebut. Sementara, untuk Sriwijaya FC, lanjutnya, sudah mengirimkan saran nama PT tersebut.

“Kita belum tahu kapan konflik ini berakhir, makanya kita bersama klub lain membuat kompetisi sendiri, dan sekarang sudah masuk dalam tahan setor nama PT  yang akan menggulirkan kompetisi nantinya,” ujar Faisal saat dimintai konfirmasi, Jum’at (22/1).

Ketika disinggung kapankah ISC akan digulirkan, uda Faisal panggilan akrabnya mengatakan kalau dalam rapat kemarin sudah diputuskan untuk menggulirkannya di bulan maret mendatang. “Harapan kita bergulir dibulan Maret, dan terus berlanjut hingga berakhri dibulan November,” singkatnya. (Den)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.