‘Sport Science’ Susun Tim Pemantau Pelatda

Jumat, 22 Januari 2016
Logo KONI Sumsel

Palembang, Sumselupdate.comSport Science Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan, akan membentuk tim pemantau untuk mengawasi altet Pekan Olahraga Nasional (PON) yang menjalani program pemusatan latihan daerah, awal Februari.

Wakil Ketua Bidang Sport Science KONI Sumsel, Yakrus, MSi, mengatakan, tugas tim pemantau akan mengidentifikasi atlet yang lolos PON Jabar. Dan, setelah itu menyusun panduan tes fisik, yang sesuai masing-masing cabor.

“Tim pemantau akan melihat perkembanga fisik di bulan mei dan agustus nanti, serta dipertangahan dan akhir pelatda, mereka juga akan mengevaluasi atlet PON Jabar,” ujar Yakrus panggilan akrabnya, Jumat (22/1).

Dikatakannya, kondisi atlet saat ini, masih menjalani pelatihan yang diawasi secara langsung oleh Pengrov Cabor masing-masing. Dan, setelah itu barulah akan menjalani pemusatan latihan di Jakabaring Sport City (JSC).

Advertisements

“Usai Pra-PON dan Porwil kemarin, semua atlet tetap berlatih sebagai mana mestinya. Harapan kita, di Training Center (TC) nanti,¬† berpengaruh besar terhadap hasil yang diraih atlet pada PON mendatang,” ujar pria yang juga Ketua Program Studi¬† Pasca Sarjana Pendidikan Olahraga Universitas Sriwijaya ini.
Seperti diketahui, sebanyak 269 atlet dari 33 cabang olahraga yang memperoleh tiket PON 2016. Dari jumlah tersebut, KONI Sumsel hanya akan memberangkatkan 165 atlet, yang berpotensi memperoleh medali di even olahraga se tanah air tersebut. (den)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.