Setiap Hari di PALI Kasus Warga Terinfeksi Virus Corona Terus Bertambah

Ilustrasi positif Covid-19

PALI, Sumselupdate.com Jumlah kasus terpapar virus Corona di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan kembali bertambah.

Tercatat per tanggal 29 November 2020, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten PALI mencapai 323 orang.

Bacaan Lainnya

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI, dr Zamir Alvi lewat keterangan rilisnya menyampaikan setiap harinya terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten PALI.

“Tiga hari terakhir, selalu bertambah kasus positif terpapar Covid-19 di Kabupaten PALI. Di mana setiap harinya bertambah sebanyak satu orang. Kondisi ini membuat Kabupaten PALI bertahan di status zona orange dalam penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan,” jelas dr Zamir, Minggu (29/11/2020).

Selain itu, kabar gembira juga didapat dari para pasien yang terpapar Covid-19, sebab sebanyak 16 orang dinyatakan selesai pemantauan dengan hasil sembuh.

“Dengan begitu, jumlah pasien yang dinyatakan selesai pemantauan dan sembuh mencapai 284 orang per tanggal 29 November 2020. Serta sebanyak 21 orang meninggal akibat terpapar Covid-19 dan 18 orang kini menjalani proses pemantauan, baik isolasi secara mandiri maupun di rawat di rumah sakit,” imbuhnya.

Kepala PSC 119 Kabupaten PALI meminta masyarakat Kabupaten PALI untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Ayo warga PALI, jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Bersama kita hadapi wabah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan,” tukasnya. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.