Sering Terjadi Pemadaman Listrik, Ketua Repdem Desak copot Manajer PLN OKU Selatan

Ketua Repdem OKU Selatan

Laporan : Roni ADP

Muaradua, Sumselupdate.com – Sering terjadi pemadam listrik di OKU Selatan yang menyebabkan aktivitas warga terganggu, Kabupaten OKU Selatan. Rabu (26/10/2022).

Bacaan Lainnya

Di zaman yang modern ini, listrik merupakan kebutuhan pokok yang dipakai sebagai aktivitas masyarakat sehari-hari, tanpa adanya listrik aktivitas sehari-hari masyarakat bisa tergantung.

Pemadaman listrik yang terjadi di Kabupaten OKU Selatan sering terjadi menyebabkan masyarakat OKU Selatan mengeluh, salah satunya warga Nilman Hadi (41) yang juga sebagai Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) mengatakan kinerja PLN OKU Selatan tidak sesuai dengan harapan masyarakat OKU Selatan.

“Saat ini kinerja PLN OKU Selatan tidak maksimal bahkan kehandalan listrik jauh menurun. Di mana listrik sering terjadi pemadaman, serta membuat masyarakat disekitar kita mengeluh, ulah PLN OKUS yang sering melakukan pemadaman, maka dari itu kami mendesak Manejer PLN yang berada di OKU Selatan segera di Copot dari jabatan karena tidak becus dalam menjalankan tugasnya serta merugikan Masyarakat OKU Selatan,” tegasnya.

Saat di Konfirmasi melalui Whatsapp Manajer PLN UP3 Lahat ULP Muaradua, Adhi Setiawan mengatakan bahwa permasalahan cuaca dan pohon tumbang menjadi penyebab terjadi pemadaman listrik.

“Kendala cuaca angin dan hujan, Akhir-akhir ini menjadi penyebabnya, ada pohon tumbang, walaupun nggak tumbang saat angin menyentuh kabel juga buat gangguan,” ujarnya.

Selain itu ia menambahkan, “Kita percepatan untuk pemampasan pohon dan kalau bisa sekalian ditebang pohonnya yg dekat jaringan listrik,” tambahnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.