Seorang Pekerja Berstatus ODP Corona, Pertamina Pendopo PALI Lakukan Pemantauan Secara Ketat

Ilustrasi Virus Corona atau Covid-19.

PALI, Sumselupdate.com Pekerja Pertamina Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dihebohkan positif virus Corona dan sudah dilarikan ke RS Pertamina Prabumulih ternyata tidak benar.

Pekerja pertamina Pendopo field tersebut berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saat ini pekerja tersebut sudah mendapat penanganan medis di RS Pertamina Prabumulih dan kondisinya baik,” ungkap VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman lewat press release yang disampaikan melalui pesan WhatsApp, Sabtu (26/3/2020).

Fajriyah mengatakan, pihaknya mengklaim terus memantau dan memastikan yang bersangkutan mendapatkan penanganan medis sesuai dengan prosedur.

“Pertamina terus memantau dan memastikan yang bersangkutan mendapatkan penangan medis  sesuai dengan prosedur. Segenap manajemen dan karyawan Pertamina berdoa semoga pekerja tersebut dapat segera pulih,” imbuhnya.

Pihak pertamina juga sudah melakukan penelusuran terhadap aktivitas pekerja tersebut.

“Sejumlah orang yang pernah berinteraksi dengan pekerja tersebut sudah diwajibkan karantina mandiri. Sejak virus Covid-19 merebak, Pertamina telah aktif melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus ini terutama di lingkungan kantor. Di antaranya pelarangan perjalanan dinas ke Luar Negeri, pengaturan mekanisme kerja termasuk diantaranya Work From Home (WFH), menyediakan masker dan hand sanitizer di titik-titik area publik,” tambahnya.

Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja, area publik, fasilitas operasional hingga fasilitas pelayanan publik seperti SPBU termasuk memberikan proteksi tambahan berupa masker dan sarung tangan untuk operator SPBU dan awak mobil tanki.

“Seluruh kegiatan operasional dari hulu ke hilir dan pelayanan BBM/LPG berjalan dengan baik dan terus dimonitor oleh Tim Satgas Covid-19  Pertamina,” pungkasnya.

Sebelumnya menyebar kabar melalui pesan berantai di grup WhatsApp yang menyatakan bahwa karyawan Pertamina Pendopo dilarikan ke RS Pertamina Prabumulih karena indikasi positif virus Corona.

Pasalnya, karyawan tersebut mengidap penyakit seperti ciri-ciri virus Corona dan baru pulang dari Tanggerang. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.