Sengaja Datang ke Lubuklinggau Minta Diobati Ida Dayak, Tapi Ternyata Tidak Ada

Rabu, 10 Mei 2023

Lubuklinggau, Sumselupdate.com- Sejumlah warga dari dalam dan luar Provinsi Sumatera Selatan sengaja datang ke Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuklinggau untuk mendapat pengobatan tradisional dari Ida Dayak.

Ada yang datang dari Lampung, Sarolangun Jambi, Pekan Baru, Muara Enim, Empat Lawang, Rejang Lebong Bengkulu, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. Bahkan, ada diantara mereka yang sudah datang sejak satu minggu lalu.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Wali Kota Lubuklinggau memang mengirimkan surat permintaan kepada Moeldoko Center supaya dapat mengizinkan kedatangan Ida Dayak ke Lubuklinggau untuk melakukan pengobatan. Dimana dalam surat tersebut diharapkan kehadiran Idak Dayak pada hari ini, Rabu (10/5/2023).

“Anak saya sakit sudah berumur 10 tahun tapi belum bisa bicara, sewaktu kecil dia pernah mengalami step. Saya dan suami sengaja datang ke Lubuklinggau untuk berobat dengan ibu Ida Dayak. Namun sampai disini ternyata belum ada ibu Ida Dayak,” ujar Narti (38), warga Kalianda Provinsi Lampung.

Dia mengaku mendapatkan informasi kedatangan Ida Dayak dari berita di media online dan media sosial. “Ya saya tahu nya karena baca berita, katanya hari ini ada ibu Ida Dayak walau pun belum pasti. Jika memang tidak ada, kami mau pulang saja ke Lampung,” tuturnya.

Senada diungkapkan Ali Benar, warga Lubuklinggau yang sengaja datang mengajak istrinya yang terkena stroke untuk berobat dengan Ida Dayak. “Namanya juga usaha untuk berobat kalau saja istri saya sembuh. Namun Ida Dayak nya belum ada, semoga saja ada kepastian kedatangan Ida Dayak, karena istri saya mau berobat,” harapnya.

Menanggapi banyaknya warga luar Kota Lubuklinggau yang datang untuk berobat dengan Ida Dayak, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe meminta media meluruskan informasi yang beredar.

“Suratnya sudah dikirim, tapi belum ada respon dari Moeldoko Center. Kalau sudah ada kepastian akan kami sampaikan, baik itu waktu dan tempatnya,” tegasnya.

Dijelaskannya, pihaknya mengirimkan surat melalui Sekjen Moeldoko Center karena itulah jalur yang mereka miliki untuk menghadirkan Ida Dayak ke Lubuklinggau. “Jangan sampai, seolah-olah kami berbohong. Tujuannya untuk memberikan pelayanan ke masyarakat,” katanya.

Jika nantinya Ida Dayak bersedia datang dan melakukan pengobatan di Lubuklinggau, selaku Wali Kota Lubuklinggau, dia mempersilakan siapapun yang akan datang dan ikut berobat. “Kami tidak membatasi, cuma intinya berdoa dulu, kalau sudah ada kepastian, akan diumumkan, dan hati-hati penipuan yang memanfaatkan kesempatan ini,’ pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.