Sempat Hilang Saat Mandi di Sungai, Siswa SD Ditemukan Tewas Tenggelam

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sungguh malang nasib dialami Dimas Diansyah (10), warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim. Siswa sekolah dasar ini ditemukan tewas tenggelam ketika mandi bersama teman-temannya di Sungai Enim, Minggu (22/7) pagi.

Sebelum ditemukan tewas, mayat bocah malang ini  sempat hilang di sungai selama beberapa jam. Jenazah korban baru ditemukan sekitar pada sore harinya oleh warga bernama Sarlan (37) dan Abi Khoirul (36) yang ikut melakukan pencarian.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun menyebutkan, korban sebelumnya pamitan kepada orangtuanya untuk pergi bermain bersama keempat teman sebayanya yakni Rizki, Firman, Alhadi dan Bara. Namun menjelang sore, korban tak kunjung pulang sehingga orang tua korban merasa panik dan mulai mencari.

Karena tak kunjung menemukan keberadaan anaknya itu, orangtua korban kemudian menemui keempat teman anaknya. Rupanya keempat temannya tersebut menceritakan bahwa Dimas telah hilang alias hanyut saat bermain di Sungai Enim bersama mereka.

Mendengar jawaban itu, orangtua korban langsung meminta bantuan dengan warga setempat untuk melakukan pencarian terhadap putranya. Warga kemudian menelusuri Sungai Enim tempat korban mandi.

Pada proses pencarian awal ini, jasad belum ditemukan namun warga hanya berhasil menemukan pakaian milik korban. Selanjutnya pada pukul 17.00, pencarian difokuskan pada titik di mana terakhir kali korban mandi.

Barulah sekitar pukul 18.30 Sarlan dan Abi Khoirul berhasil menemukan jasad korban yang tenggelam di dasar sungai. Sehingga kondisi ini membuat proses evakuasi dilakukan dengan penyelaman beberapa meter ke dalam sungai.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melakui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Senin (23/7/2018), membenarkan kejadian tersebut. “Saat ini jasad korban telah dibawa ke rumah duka di Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung,” kata Irwan.

Sebelumnya, lanjut Irwan, jasad sempat dibawa ke Puskesmas Tanjung Agung untuk dicek apakah terdapat tindak pidana.

“Berdasarkan keterangan saksi-saks, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasab dan diduga meninggal karena tenggelam saat berenang di sungai,” jelasnya. (azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.