Terjaring Razia Siang Bolong, Polisi Giring Delapan Terduga Pasangan Mesum

Palembang, Sumselupdate.com – Sedikitnya delapan pasangan pria dan wanita di luar nikah diamankan dari Penginapan Taman Kenten (Taken) di Jalan Taman Kenten, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Senin (21/7/2018) siang.

Kedelapan terduga pasangan mesum ini terjaring operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar oleh Unit Reskrim Polsek Ilir Timur II Palembang.

Read More

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Milwani melalui Kanit Reskrim Ipda Andri mengatakan, giat operasi penyakit masyakat ini sesuai instruksi pimpinan menyambut Asian Games guna memberikan rasa aman dan nyaman di Kota Palembang.

“Dalam operasi pekat ini, terdapat delapan pasangan di luar nikah yang kita amankan. Penginapan ini diduga sering dipakai pasangan mesum sebagai tempat untuk menginap,” tuturnya.

Untuk yang terjaring razia lanjutnya, ada yang masih usia remaja dan saat saat digerebek petugas enggan dan cukup lama membuka pintu. Bahkan, ada pasangan yang tidak berbusana dan hanya ditutupi selimut.

“Delapan pasangan ini hanya bisa menyodorkan KTP, namun mereka tidak mampu menunjukan bukti surat nikah sehingga kita mengamankanya untuk diperiksa dan didata,” terangnya.

Setelah didata dan diberikan pembinaan, lanjut Andri, mereka nantinya akan diberikan pembinaan khusus. Selanjutnya, menandatangani surat pernyataan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatan serupa, sebelum akhirnya dilepas.

“Kebijakan ini sebagai efek jera bagi pelaku yang nekat berbuat mesum. Nanti, keluarganya akan kita panggil untuk diberikan pembinaan,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu pasangan bernama Victor (20) dan Nurul (17) yang kedapatan alat kontrasepsi di dalam kamarnya mengaku, baru pertama kali berada didalam kamar penginapan dan belum sempat melakukan hubungan suami istri karena terlebih dahulu terjaring razia. “Kami sudah pacaran lama. Nyesal saya ke sini,” ujarnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.