Selain Bertambah Satu Pasien Positif Corona, PDP di Sumsel Hari Ini Meningkat Dua Orang

Kamis, 9 April 2020
Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Sumsel, Prof Dr dr H Yuwono M Biomed.

Palembang, Sumselupdate.com – Jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali bertambah satu.

Dengan bertambahnya satu pasien positif Corona ini, maka untuk hari ini, Kamis (9/4/2020), jumlah kasus positif Covid-19 menjadi 17 orang.

Bacaan Lainnya

Dalam video conference, Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Sumsel, Prof Dr dr H Yuwono M Biomed mengatakan, pasien ke-17 ini merupakan pasien berusia 55 tahun dan berjenis kelamin perempuan.

Pasien ini berdomisili di Kota Palembang dan memiliki riwayat pernah ke Batam.

Yuwono mengatakan, selain bertambah satu pasien positif Corona, di Sumsel juga meningkat dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dikatakan Yuwono, dengan bertambahnya dua orang ini, maka jumlah PDP keseluruhan sampai hari ini sebanyak 56 orang dan jumlah PDP yang negatif Covid-19 sebanyak 35 orang.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.899 orang, di mana jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 1.018 orang dan jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 881 orang.

“Dinyatakan sudah pulang sebanyak 32 orang, masih dalam perawatan 19 orang,” katanya.

Kemudian dia menyebutkan untuk sampel yang sudah diperiksa di laboratorium sebanyak 154 orang, jumlah sampel positif 17 orang dan jumlah sampel negatif sebanyak 74 orang serta masih dalam proses pemeriksaan 63 orang.

“Jadi inilah kasus yang bisa kami sampaikan kasus update perkembangan soal covid-19 di Sumsel per 9 April 2020,” katanya. (rel)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.