Sekda OKU Selatan Hadiri Pelaksanaan Penilaian Administratif PPK-BLUD RSUD Muaradua

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Selatan H Romzi, SE, MSi menghadiri Pelaksanaan Penilaian Administratif PPK-BLUD RSUD Muaradua. Senin (10/5/2021).

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com –┬áSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Selatan H Romzi, SE, MSi menghadiri Pelaksanaan Penilaian Administratif PPK-BLUD RSUD Muaradua. Senin (10/5/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun tim yang menilai pada pelaksanaan ini, diketuai oleh Sekretaris Daerah H Romzi selanjutnya Kepala BPKAD M.Rahmatullah sebagai Sekretaris Tim, Kepala Bappeda Litbang Natalion sebagai anggota Tim Penilaian, Inspektur H Rahimin Hamidi, sebagai anggota Tim dan Kepala Bagian Hukum Setda OKU Selatan Yusrinawati sebagai anggota Tim Pelaksanaan Penilaian Administratif PPK-BLUD RSUD Muaradua.

Berbagai upaya dilakukan pihak RSUD Muaradua untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Dalam hal ini Pemkab OKU Selatan pun sangat mendukung upaya ini.

Dalam paparan Direktur Direktur RSUD Muaradua dr Erick Destiano, SpPD menyampaikan dokumen yang dinilai adalah pernyataan kesanggupan untuk meningkatkan kinerja, pola tata kelola, rencana strategis (Renstra), Standar Pelayanan Minimal (SPM), laporan keuangan atau prognosis/proyeksi keuangan dan laporan audit terakhir atau pernyataan bersedia untuk diaudit oleh pemeriksa eksternal pemerintah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Selatan H Romzi, SE, MSi.

Dalam keputusan bersama berdasarkan hasil penilaian tim penilai, memberikan rekomendasi bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Muaradua dapat menerapkan PPK-BLUD dengan status BLUD penuh.

Setelah terbitnya SK Penetapan BLUD RSUD Muaradua diharapkan segera melengkapi dokumen agar BlUD dapat segera terlaksana, diantaranya Peraturan Bupati dan hal terkait lainnya.

Ketua Tim menyampaikan bahwasanya seluruh jajaran menyambut baik dan mendukung penerapan pengelolaan keuangan bagi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua.

Hal ini diharapkan dapat lebih mengoptimalkan kinerja dari lembaga yang pelayanannya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga bisa menjadikan pelayanan RSUD Muaradua semakin baik dan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat OKU Selatan.

Pelaksanaan Penilaian Administratif PPK-BLUD RSUD Muaradua ini disaksikan juga oleh, Staf Ahli Bupati, Dinas Kesehatan serta jajaran RSUD Muaradua. Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.