Sekda Imbau OPD Segera Bentuk Tim Pelatihan SP4N-Lapor

Sekda Sumsel H Nasrun Umar saat memimpin rapat koordinasi.

Palembang, Sumselupdate.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Nasrun Umar memimpin langsung Rapat Koordinasi tindak lanjut hasil pemantauan pengelola sistem informasi pelayananan publik nasional-layanan aspirasi pengaduan online rakyat (SP4N-Lapor!) tahun 2019, di Ruang Rapat Setda, Rabu (4/3/2020).

Sekda Sumsel Nasrun Umar mengatakan, sejak digulirkan tahun 2018 lalu Sistem Lapor SP4N  telah membuat masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan keluhan dan pengaduan pelayanan publik ke pemerintah dan pemerintah daerah melalui aplikasi LAPOR!

Bacaan Lainnya

“Terkait dengan perfoma, segera dibentuk tim pelatihan bagi fungsionalis OPD atau coaching clinic,” katanya.

Menurut Sekda, pencapaian yang signifikan ini terjadi karena adanya terobosan-terobosan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Kominfo, Inspektorat dan Biro Humas secara kolaboratif

“Sementara mengenai sistem informasi pelayanan publik yang di nahkodai oleh biro organisasi,  untuk segera melakukan koordinasi dengan opd sehingga hasilnya seusai harapan Kemenpan RB,” tuturnya.

Di lain pihak, Kadis Kominfo Sumsel, H Achmad Rizwan, SSTP mengatakan, Kominfo telah membentuk grup yang berfungsi sebagai tempat untuk berkoordinasi dalam pengelolaan SP4N LAPOR! di masing-masing OPD.

“Baik SIPP maupun LAPOR SP4N adalah sebuah aplikasi yang telah siap digunakan dan telah terintegrasi dengan Kementerian PAN RB, namun hal ini perlu didukung SDM yang berkompeten,” tuturnya.

Dikatakannya sebagai tindak lanjut arahan Sekda, Kominfo juga akan segera melakukan pembaharuan SK pengurus LAPOR SP4N! Dan melakukan koordinasi bersama OPD-OPD terkait untuk memastikan kesiapan dan SDM yang dipilih sebagi pengelola di masing-masing OPD. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.