Sekda Beberkan Pentingnya Teknologi di Sektor Informasi dan Pajak 

Sekda Pemprov Sumsel Nasrun Umar.

Palembang, Sumselupdate.com – Inovasi berbasis teknologi bidang informasi dan pajak sangat penting dan bisa menjadi awal untuk dapat memajukan Provinsi Sumatera Selatan.

Tak heran jika Sekretaris daerah Sumsel, H Narsun Umar, memberikan apresiasi atas inovasi berbasis teknologi bidang informasi dan pajak di Provinsi Sumsel.

Bacaan Lainnya

Apresiasi tersebut diberikan  Sekda  kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel, saat menjadi mentor seminar Implementasi Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional II Angkatan XVIII 2020, di Gedung Bujang Juaro BPSDM, Rabu (25/11/20).

Dijelaskan, inovasi berbasis teknologi dinilai sangat penting, karena bisa dijadikan sebagai langkah awal untuk mempertimbangkan kebijakan. Dengan informasi yang baik dan sistem yang baik, kebijakan yang dikeluarkan diyakini akan tetap sasaran serta lebih efektif.

“Ini sangat mudah berguna, kita mendukung inovasi yang dilakukan beberapa dinas ini. Kita dukung karena manfaatnya banyak sekali bagi kemajuan Sumsel untuk semua,” ucapnya.

Disisi lain,  Sekda  juga berharap inovasi bidang informasi satu data yang dilakukan pihak Kominfo bisa memberikan efek dalam menanganan wabah Covid-19 di Sumsel. Baik soal pencegahan maupuan penanganan.

“Dengan informasi yang akurat dan lebih baik, akan mendorong pemerintah dalam mengambil keputusan dan mengeluarkan program yang lebih baik,” ucapnya.

Diharapkannya, terjadi peningkatan  PAD dari disektor pajak melalui inovasi yang dilakukan pihak Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel.

“Selama ini dilakukan secara manual, dengan sistem online diharapkan pajak yang dimasuk juga akan lebih banyak dan efektif,” tegasnya.

Nasrun menambahkan, pihaknya juga sangat mendukung berbagai inovasi yang telah dilakukan tersebut. Serta meminta semua pihak untuk ijut dan berkomitmen dalam pelaksanaannya agar sesuai harapan bersama.

“Silahkan diajukan, dan perlu adanya dukungan semua pihak. Kita sangat mendukung untuk proses pembuatan aplikasi ini.  Ini akan menjadi salah satu dasar dalam mengambil kebijakan bersama untuk Sumsel maju untuk semua,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini,  Kepala Dinas Kominfo Sumsel, Achmad Rizwan mendapatkan kesempatan pertama, untuk memaparkan terkait  Proyek Perubahan SIMATA (Simtem Informasi Satu Data Sumsel).

Kemudian dilanjutkan Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah, Neng Muhaiba yang menyampaikan laporan terkait Implementasi Proyek Perubahan Pembangunan Sistem Wajib Pungut Online (Siapo) dalam pungutan pajak bahan bakar kendaraan Bermotor di Provinsi Sumsel. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.