Sejumlah Personel Polisi Datangi Pasar Inpres, Besihkan Tumpukan Sampah

Kamis, 13 Juli 2023
Sejumlah anggota Polres Muaraenim mendatangi Pasar Inpres kota Muaraenim dalam rangka menggelar aksi gotong royong membersihkan timbunan sampah.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, sumselupdate.com – Sejumlah anggota Polres Muaraenim mendatangi Pasar Inpres kota Muaraenim dalam rangka menggelar aksi gotong royong membersihkan timbunan sampah yang ada di Pasar tersebut, Kamis (13/7/2023) sekitar Jalan Kol. H. Burlian Tanah Abang Pasar Inpres, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan, Kapolres Muaraenim AKBP Andi Supriadi kegiatan ini merupakan upaya dari Polres Muaraenim dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar.

“Mereka bekerja sama dalam kerja bhakti untuk membersihkan timbunan sampah yang ada di Pasar Inpres Muaraenim. Dimana dalam aksi bersih-bersih timbunan sampah ini dilaksanakan sejak pagi hingga menjelang siang,” ungkapnya.

Kemudian, Kapolres mengungkapkan tidak hanya personil Polres Muaraenim, tetapi juga masyarakat dan team kebersihan Bhabinkamtibmas yang ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih ini.

“Aksi bersih-bersih ini dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Muaraenim, Kompol Aswin Sianipar, di dampingi oleh para perwira jajaran Polres Muaraenim. Dimana, setelah apel masyarakat dan Polisi langsung turun ke lokasi pasar untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar pasar yang  aroma bau busuk yang menyengat. Sampah-sampah tersebut kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” terangnya.

Ditambahkan, Kabag SDM Polres Muara Enim Kompol Aswin Sianipar didampingi Kasi Humas AKP RTM Situmorang menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar, tetapi juga sebagai kampanye kepada masyarakat dan pedagang agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Polri di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar, tetapi juga sebagai kampanye kepada masyarakat dan pedagang agar tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.