Sejak 2011 Selalu Kalah, Arsenal Akhirnya Sukses Lumat Chelsea 3-0

Alexis Sanchez merayakan golnya saat Arsenal melumat Chelsea (EPA)

London, Sumselupdate.com– Arsenal melumat Chelsea 3-0 di Stadion Emirates, pada Sabtu (24/9) malam. Kemenangan atas Chelsea pada pertandingan Liga Primer ini merupakan yang pertama bagi Arsenal sejak 2011.

Tiga gol Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Mesut Ozil pada babak pertama. Keungulan ini tidak bisa ditandingi oleh Chelsea hingga pertandingan usai.

Menurut manajer Arsenal, Arsene Wenger, kemenangan atas Chelsea ini merupakan salah satu performa terbaik mereka.

Tak hanya itu, kemenangan mendongkrak Arsenal ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer dengan perolehan 13 poin, atau terpaut lima poin dari Manchester City yang menduduki posisi pertama.

“Kami bermain dengan gaya, dengan kecepatan, dengan gerakan. Dan itulah jenis sepak bola yang kami ingin mainkan. Ini adalah salah satu performa terbaik dalam beberapa tahun terakhir,” kata Wenger seperti dilansir BBC, Minggu (25/9).

Wenger, yang pekan depan merayakan 20 tahun sebagai manajer Arsenal, menambahkan bahwa kualitas penampilan Arsenal sedang menuju peningkatan dan akan terus melanjutkan perbaikan.

Sementara itu, bagi Chelsea, hasil ini merupakan kekalahan terbesar sejak April 1997.

“Kami harus bekerja keras karena kami tim hebat, tapi hanya di atas kertas. (Sejak) menit pertama kami tidak punya sikap yang benar,” kata manajer Chelsea, Antonio Conte.

Conte menyoroti area pertahanan sebagai sektor yang perlu segera dibenahi.

“Kami belum punya keseimbangan dan kini saatnya mempertimbangkan semuanya. Luar biasa kebobolan tiga gol. Kami harus menemukan solusi,” tandas Conte.

Akibat hasil ini, the Blues kini berada pada posisi delapan dengan mengoleksi 10 angka. (ram)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.