Lengah, Madrid pun Gagal Menang

Usai pertandingan Las Palmas menjamu Real Madrid. (Getty Images)

Las Palmas, Sumselupdate.com – Zinedine Zidane menilai Real Madrid layak menang atas Las Palmas. Tapi kelengahan di menit-menit akhir membuat Madrid harus puas dengan hasil imbang dan hanya membawa pulang satu angka dari lawatannya ke Estadio de Gran Canaria, Minggu (25/9/2016) dinihari.

Sempat unggul dua kali, Los Blancos akhirnya hanya bermain imbang 2-2 dengan Las Palmas. Dalam laga tersebut, Madrid mendominasi serangan. Gareth Bale dkk. Tercatat melepaskan 27 tembakan dengan 11 di antaranya berstatus on target.

Bacaan Lainnya

Marco Asensio membawa Madrid memimpin lewat golnya di menit ke-33. Tapi keunggulan Madrid hanya bertahan lima menit setelah Tana sukses menjebol gawang Kiko Casilla.

Di babak kedua, Karim Benzema yang masuk sebagai pemain pengganti mengembalikan keunggulan Madrid. Tapi, kemenangan Madrid yang sudah di depan mata buyar lima menit jelang laga usai. Sergio Araujo memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Madrid untuk mencetak gol penyeimbang.

Zidane lantas menyoroti menurunnya konsentrasi Madrid di laga tersebut. Dia menilai Madrid harusnya bisa menang dengan banyaknya peluang yang tercipta. “Sejak kick-off sampai peluit akhir apa yang kami lakukan sudah bagus. Kami memainkan sepakbola bagus dan menciptakan banyak peluang,” ujar Zidane seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami menciptakan peluang, tapi kurang konsentrasi. Kami mengendalikan permainan, tapi tidak mengonversi peluang-peluang kami. Kami pantas menang. Anda harus 100 persen fokus sampai akhir. Saya akan kembali dan menganalisis mengapa kami tidak bisa mencetak gol. Karim (Benzema) dan (Alvaro) Morata bisa bermain bersama,” katanya menambahkan.

Hasil imbang ini memang tak menggoyahkan posisi Madrid di puncak klasemen La Liga. Tapi, dengan 14 poin dari enam pertandingan, Madrid kini hanya unggul satu poin dari Barcelona. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.