Sebanyak 14 Peti Jenazah Sudah Dibawa ke Nusakambangan

Kondisi lapas nusakambangan jelang eksekusi mati (foto: antaranews.com)

Cilacap, Sumselupdate.com – Sebanyak 14 peti jenazah yang diperuntukkan bagi terpidana mati sudah tiba di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan, Cilacap,Jawa Tengah. Peti tersebut dibawa lewat dua rombongan mobil ambulans.

Seperti dilansir antaranews.com, Kamis (28/7), rombongan pertama terdiri dari delapan unit mobil jenazah tiba pukul 06.00 WIB, sedangkan rombongan kedua yang meliputi sembilan unit mobil jenazah tiba pukul 06.30 WIB. Jumlah peti jenazah yang dibawa sebanyak 14 unit.

Bacaan Lainnya

Tiga unit mobil ambulans berlaku sebagai cadangan. Ke-17 mobil ambulans itu langsung diangkut menggunakan feri menuju Nusakambangan begitu tiba di dermaga Wijaya Pura.

Peti jenazah ini disiapkan untuk 14 narapidana yang masuk daftar eksekusi mati jilid III. Semuanya sudah masuk ruang isolasi.

Di antara yang dieksekusi mati adalah Zulfiqar Ali, Merry Utami, Gurdip Sighn, dan Freddy Budiman.

Seperti diwartakan, sebanyak 14 terpidana mati kasus narkoba dikabarkan telah menempati ruang isolasi di LP Batu, Pulau Nusakambangan, sejak pukul 22.00 WIB Senin (25/7), guna menunggu hari H pelaksanaan eksekusi hukuman mati.

Selain itu, koordinator kerohanian agama Islam narapidana lembaga pemasyarakatan se-Pulau Nusakambangan, KH Hasan Makarim, juga secara mendadak telah dipanggil ke pulau penjara itu, Rabu (27/7) malam. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.