Satu Rumah Warga Desa Air Hitam Hangus Dilalap Si Jago Merah

TERBAKAR-Rumah milik warga bernama Pendi yang hangus terbakar.

PALI, Sumselupdate.com-Warga Desa Air Itam Timur, Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), berhamburan keluar rumah pada, Senin (24/8/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Penyebabnya, satu rumah warga setempat bernama Pendi hangus terbakar.

Dari keterangan Ashar, saksi mata yang juga salah satu warga setempat mengatakan, api pertama kali diketahui tidak lama setelah kumandang adzan Salat Isya. Api diketahui langsung membesar dari arah dapur.

Bacaan Lainnya

“Penghuni rumah saat kejadian ada dalam rumah. Tapi mungkin tengah beristirahat atau sedang menonton televisi sehingga ada api dari arah dapur tidak mengetahuinya. Untuk penyebab belum diketahui,” kata Ashar.

Mengetahui ada api berkobar, warga sekitar ikut berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tetapi api semakin membesar dan warga pun menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Beruntung tidak ada korban jiwa, namun rumah Pendi hangus,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Kabupaten PALI Ibrahim mengatakan, pihaknya mengerahkan 30 personel untuk mematikan api.

“Kita kerahkan maksimal dengan menurunkan 30 personel petugas Damkar untuk memadamkan api dan tiga unit mobil Damkar,” jelasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.