Satu Rumah di Desa Ulak Pandan OKU Dilalap Si Jago Merah

Rumah Nita yang hangus terbakar tinggal puing-puing. armizi/Sumselupdate

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Malang nasib yang dialami Nita Oktavia (20), warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, jelang malam pergantian tahun baru rumah miliknya hangus dilalap sijago merah, Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Polres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melalui Kapolsek Semidang Aji, Iptu A.Bastari mengatakan, kebakaran ini menghanguskan  satu unit rumah yang ditinggali Nita bersama adiknya Mareta Aini (13).

Dugaan sementara api berasal dari lilin yang menyala yang diletakan di atas piring kecil, sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu korban tengah tertidur. Selang satu jam atau sekitar pukul 22.00 WIB,  korban terbangun karena  mendengar suara televisi meledak dan melihat  api sudah membesar. Mereka pun mendengar suara warga sekitar memanggil namanya untuk segera keluar dari dalam rumah.

Kedua korban pun langsung berlari menembus kepungan api dan berhasil menyelamatkan diri. Api baru berhasil dipadamkan  setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran milik pemda OKU datang kelokasi kebakaran dan memadamkan api dibantu warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini  kerugian materi ditaksir sekitar  Rp50 juta. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.