Satu Minggu Dilanda Banjir, Warga Desa Curup Kabupaten PALI Ramai-ramai Datangi Posko Kesehatan, Ada Apa?

Warga korban banjir di Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan mendatangi posko kesehatan, Rabu (29/1/2020).

PALI, Sumselupdate.com Warga korban banjir di Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, kini mulai terserang penyakit kulit.

Kebanyakan kulit dari warga setempat mengalami gatal-gatal. Penyakit kulit ini muncul pasca-banjir yang melanda Desa Curup sejak satu minggu lalu.

Bacaan Lainnya

Dari data dihimpun di lapangan, sudah ada tiga keluarga yang mengungsi ke tempat keluarganya masing-masing karena menghindari serangan penyakit kulit ini.

Senai (70), warga Dusun III, Desa Curup mengeluhkan gangguan akibat banjir yang melanda desanya yang hampir satu pekan ini.

“Kondisi gatal-gatal di kulit, serta pusing. Makanya saya minta obat ke posko banjir. Banjir ini sudah satu minggu. Bahkan, kami juga terpaksa tidak bisa menyadap karet karena kondisi banjir,” keluhnya, Rabu (29/1/2020).

Sementara itu, Plt Kadinkes PALI, Mudakir mengaku, sudah membuka pelayanan kesehatan baik selama maupun pasca-banjir. Posko didirikan berada di balai masyarakat Desa Curup.

“Pelayanan kita buka selama 24 jam. Petugas yang stand by berasal dari bidan desa setempat, dan tim PSC dari Kecamatan Tanah Abang. Posko dibuka selama dan pasca-banjir. Saat ini banyak keluhan masyarakat pada penyakit kulit, puluhan warga sudah mendatangi posko dan meminta obat,” tukasnya. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.