Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Tim Landak Polres Mura Bedah Rumah Ibadah

Tim Landak Sat Reskrim Polres Musi Rawas saat melakukan bedah Masjid Taqwa

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Tim Landak Sat Reskrim Polres Musi Rawas (Mura) menyerbu Masjid Taqwa Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rabu (7/6/2022).

Read More

Penyerbuan itu dilakukan dalam rangka bakti sosial (Baksos) bedah rumah ibadah Masjid Taqwa. Bedah rumah ibadah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara 76.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Mura Kompol William Harbensyah Sik MH, Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmad Hidayat, S.H, KBO Sat Reskrim, Kanit Pidkor, Kanit PPA, Waka Polsek Muara Kelingi dan anggota tim landak serta babinkamtibmas Polsek Muara Kelingi Berjumlah kurang lebih 15 anggota. Juga dihadiri Kepala Desa dan pengurus masjid.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, S.ik melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmad Hidayat, SH, mengatakan baksos tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara 76.

Dia menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan saat baksos bedah rumah ibadah tersebut yakni memasang lantai keramik dari pagar depan masjid sampai ke belakang (tempat wudhu) sepanjang lebih kurang 35 meter persegi.

Pemasangan itu dilakukan karena selama ini apabila jama’ah mau mengambil wudhu masih kotor (belum dikeramik). Dan harus menggunakan sandal kebelakang.

“Jadi dikhawatirkan tidak suci pada saat dari tempat wudhu akan ke pintu depan masjid lagi,” jelasnya.

Sementara itu pengurus masjid Taqwa, Sutarman didampingi Bambang, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Mura telah berinisiatif melakukan bedah rumah ibadah berupa pemasangan keramik.

Menurutnya karena terletak di Jalinsum banyak sekali jamaah datang untuk sholat disini.Ada dari Bengkulu, Jambo, Padang dan Lubuklinggau.

“Semoga dengan dilakukan pemasangan keramik lebih memudahkan jemaah untuk melakukan ibadah di masjid taqwa,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.