Salurkan KUR, Bank Mandiri Bidik Pengusaha di Kota Palembang

Kamis, 18 Februari 2016
Logo Bank Mandiri

Palembang, Sumselupdate.com -PT Bank Mandiri Tbk menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp700 miliar pada tahun ini.

Direktur Pembina PT Bank Mandiri TBK, Ahmad Siddiq kepada Sumselupate.com usai peresmian Menara Bank Mandiri di Jalana Kapten A Rivai, Kamis (18/2), mengatakan, penyaluran KUR dibidik pengusaha di Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, KUR sangat penting, karena merupakan stimulan bagi pelaku usaha kecil untuk memajukan usahanya. Dengan penambahan anggaran dari pemerintah akan berdampak signifikan pada dunia usaha

“Sementara penyaluran KUR untuk wirausaha mikro ditujukan untuk segmen industri kreatif, pendidikan, kesehatan, dan program jaring,” kata dia lagi.

Ahmad Siddiq menambahkan KUR diberikan kepada usaha mikro, kecil, dan koperasi yang memiliki usaha produktif. Dengan syarat minimal usaha sudah berjalan lebih dari satu tahun.

Untuk bunga KUR hanya sembilan persen per tahun dengan tenggang waktu hingga lima tahun. Modal yang bisa disalurkan maksimal Rp 25 juta untuk mikro atau bisa disesuaikan dengan besaran nilai usahanya. (fzn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.