Heri Amalindo Tegaskan Gaji TKS Tetap Utuh

Kamis, 18 Februari 2016
Heri Amalindo

PALI, Sumselupdate.com -Setelah dilantik secara defenitif sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H. Heri Amalindo MM dan Ferdian Andrias Lacony SKom, MM, menegaskan tidak ada pengurangan gaji Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkup pemerintah.

“Untuk menepis isu pemangkasan gaji TKS, pada saat masa Penjabat Bupati Drs Apriyadi, Msi beberapa bulan yang lalu, kami tekankan kepada seluruh TKS, bahwa tidak akan ada pemangkasan gaji honor bagi TKS, kami harapkan TKS tidak usah khawatir mengenai masalah isu tersebut,” tegas Heri kepada awak media, Kamis (18/2).

Bacaan Lainnya

Heri mengatakan, selain tidak ada pemangkasan gaji honor TKS, dirinya juga menegaskan tidak akan ada pengurangan TKS. “Selain tidak akan dilakukan pemangkasan gaji para TKS, kami juga tidak akan melakukan pemangkasan bagi TKS itu sendiri,” ujar Heri

Masih kata Heri, hanya saja ke depanya bagi para TKS akan dilakukan tes uji kompetensi, guna untuk mengetahui bakat dan minat para TKS itu sendiri sehingga bisa ditempatkan sesuai dengan bidang dan bakat yang TKS miliki.

“Kita sudah koordinasikan dengan Badan Kepegawain Daerah (BKD), bulan Maret bagi TKS harus mengikuti tes kompetensi dan tidak menutup kemungkian akan dilakukan tes urine,” sambung Heri

Selain TKS bagai calon Kepala Desa (Kades), akan dibuat perda, harus bisa baca Alquran, dan bersih dari narkoba, syarat utama menjadi seorang pemimpin desa.

“Ke depanya kita akan buat perda bagi calon kades harus bisa baca Alquran dan bebas narkoba, karena seorang kades adalah panutan bagi masyarakat di desa yang dipimpinya,” pungkas Heri. (adj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.