Sah, Heri Amalindo Pimpin KONI PALI Sampai 2022

Alex Noerdin membuka Rakerda KONI.

PALI, Sumselupdate.com – Ketua Umum KONI Sumsel Ir H Alex Noerdin secara resmi melantik Ir H Heri Amalindo MM sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten PALI beserta pengurus masa bakti 2018-2022, bertempat di Gedung Pesos, Komplek Pertamina Pendopo, Selasa (27/11/2018).

Alex Noerdin mengatakan bahwa Sumsel merupakan satu-satunya daerah yang kawasan kota olahraga di Indonesia, yaitu Jakabaring Sport City. “Sudah ribuan atlet nasional bahkan internasional bertanding di Sumsel. Ini membuktikan bahwa Sumsel punya sarana olahraga berstandar internasional dan ada venue terbaik di Asia Pacific bahkan terbaik di dunia,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Alex, pada mulanya tidak ada yang percaya Sumsel bisa menjadi tuan rumah SEA Games dan bahwa ASIAN Games. “Tapi, kita jawab ketidakpercayaan mereka dengan bukti kerja nyata kita selama menjadi Gubernur dan Ketua KONI,” ucapnya.

“Pada 2011 terlaksana SEA Games, dilanjutkan Islamic Solidarity Games 2013, kemudian masih membekas di ingatan Asian Games 2018. Kita patut berbangga, Sumsel telah berhasil menggelar kejuaraan, tidak hanya tingkat nasional bahkan internasional,” sambung politisi Partai Golkar itu.

Dengan adanya Asian Games juga mendulang pembangunan sejumlah infrastruktur yang sangat fenomenal seperti Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia yang diresmikan pada 15 Juli oleh Presiden Jokowi, Fly Over, Underpass, Jembatan Musi IV dan VI, Jalan Tol serta rumah sakit berstandar internasional.

“Untuk itu kami mengundang seluruh anggota KONI PALI yang baru dilantik untuk naik LRT pertama di Indonesia, Fly Over, Underpass, Jembatan Musi IV dan VI, Jalan Tol serta rumah sakit berstandar internasional dan menginap di  JSC,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Alex Noerdin juga mengakui kemajuan Kabupaten PALI baik pada bidang infrastruktur maupun bidang olahraga di bawah kepemimpinan Bupati PALI H. Heri Amalindo. “Apalagi Kabupaten PALI satu satunya Kabupaten di Sumsel yang ada lapangan golf hanya di PALI,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten PALI yang juga merupakan Bupati PALI mengucapkan banyak terima kasih kepada Alex Noerdin atas peran sertanya selama ini dalam mendukung kemajuan di Bumi Serepat Serasan.

Dijelaskanya, selama Alex Noerdin menjabat sebagai Gubernur Sumsel, dirinya telah banyak membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten PALI.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua Umum KONI Sumsel Ir H Alex Noerdin yang telah banyak membantu pembangunan infrastruktur  di PALI. Selain itu, ucapan terima kasih juga diucapkan atas kehadiran Pak Alex Noerdin untuk melantik Pengurus KONI PALI masa bakti 2018-2022,” ujar Heri.

Bupati PALI itu juga mengaku siap memajukan olahraga di Bumi Serepat Serasan. “Tentunya, dengan dukungan dan peran serta Pengkab seluruh cabor di PALI, maka target KONI PALI mewujudkan PALI sebagai lumbung atlet Sumsel akan bisa terealisasi,” tuturnya.

“Apalagi, dari tahun ke tahun, prestasi olahraga yang ditorehkan PALI terus meningkat, dari Porprov X 2015 di Lubuklinggau yang hanya menempati 15 besar, kini pada Porprov XI di Palembang, PALI sudah menempati posisi 8 besar. InshaAllah pada Porprov XII di Prabumulih nanti, akan kita tingkatkan lagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, H. Alex Noerdin langsung membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI Kabupaten PALI. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.