Luar Biasa! Empat Pelajar Asal PALI Bakal Berlatih Sepakbola di Juventus

Empat siswa SMP dari Kabupaten PALI, Sumsel yang tembus seleksi nasional Gala Siswa Indonesia dan mengikuti Training Centre (TC) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung, Jawa Barat

PALI, Sumselupdate.com Empat siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berasal dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan tembus seleksi nasional Gala Siswa Indonesia (GSI) dan mengikuti Training Centre (TC) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Keempat pelajar tersebut adalah Pebri Aminarta (SMPN 1 Talang Ubi), Abu Darda (SMP YKPP Pendopo), Ega Cerianto (SMPN 4 Talang Ubi), dan Witra Firnando (SMPN 1 Tanah Abang).

Bacaan Lainnya

Dalam perhelatan kegiatan GSI yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui cabang olahraga Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ketua KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo, MM, melalui Ketua Harian, Hendrik Halim merasa bangga akan prestasi para generasi penerus Bumi Serepat Serasan.

Dirinya menilai masih banyak bibit-bibit atlet di PALI yang penuh keyakinan dan percaya diri untuk berlaga di kancah nasional maupun internasional.

“TC akan dilakukan tanggal 14 sampai dengan 30 November 2020 dan langsung dikomandoi oleh pelatih Timnas Indonesia Couch Indra Sjapri. Ini satu kebanggaan, bagi atlite PALI yang dapat menimba ilmu dari pelatih nasional, kebanggaan dan modal untuk semangat,” tuturnya, belum lama ini.

Keberhasilan keempat pelajar lolos seleksi ini, menurut Hendrik, sesuai arahan dan penjelasan saat melakukan meeting daring dengan pelatih nasional tersebut, setelah bersaing dengan 6.000 siswa se-Indonesia yang kini mengerucut menjadi 150 orang siswa dan akan mencari 30 pemain terbaik hasil seleksi.

“Menurut pelatih kepala (Couch Indra Sjafri –red) siswa yang berhasil terjaring sebanyak 30 orang tersebut akan di proyeksikan untuk memperkuat Timnas U-16 yang nantinya akan banyak belajar ke Juventus,” jelasnya

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Kamriadi, SPd, MPd mengatakan, patut bersyukur dari sekian ribu siswa se Indonesia ada siswa dari Kabupaten PALI.

Bahkan, kata dia, siswa dari PALI dapat mewakili Sumsel guna mengikuti kegiatan GSI yang sudah berlangsung tiga tahun berturut-turut.

“Tahun 2018 kita berhasil menjadi juara 3 Sumsel, 2019 juara 1 Sumsel dan sempat merumput di level nasional, begitu juga di tahun 2020 ini siswa kita turut andil mewakili Sumsel di kancah nasional. Keberhasilan ini tidak lepas dari perhatian pemerintah yang cukup besar, serta kerjasama dengan berbagai pihak terutama KONI dan PSSI yang selalu bersinergi dengan Disdik tentunya kerjasama yg baik ini akan selalu terjalin terus,” pungkasnya. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.