Saat Johan Pidato, Wisudawati Ini Pingsan

Orangtua dan sejumlah petugas medis coba memberikan bantuan kepada seorang wisudawan yang pingsan.

Baturaja, Sumselupdate.com – Kejadian mengejutkan saat mahasiswa AMIK AKMI Baturaja Kabupaten OKU diwisuda di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu (1/6). Di mana satu dari sejumlah mahasiswa tersebut pingsan saat acara berlangsung.

Kejadian ini terjadi saat Wakil Bupati Drs Johan Anuar SH MM menyampaikan sambutanya di acara tersebut. Saat itu Johan menyampaikan sambutan dengan gaya khasnya dengan sedikit bercanda dan menggunakan bahasa daerah Ogan, mahasiswa tersebut pingsan kebetulan posisi mahasiswi itu berada duduk di barisan depan.

Bacaan Lainnya

Langsung saja para panitia mengotong mahasiswi tersebut ke belakang tempat acara untuk mendapatkan pertolongan.

“Nah ngape laju pingsan itu, harusnya bahagia. Ai mungkin keberatan sanggul di palaknye,” ucap Johan seraya meminta pihak panitia memberikan pertolongan.

“Anak saya tadi tidak sarapan,” ucap Ibu korban saat melihat anaknya diobati.

Di ketahui sebanyak 378 mahasiswa AMIK AKMI Baturaja angkatan diwisuda dan berhak mendapatkan gelar Ahli Madya (Amd).

Sidang senat terbuka AKMI, dengan agenda wisuda angkatan XIV yang dipimpin langsung Direktur AKMI Naproni, ST, M IKom, dihadiri juga wakil Bupati Drs Johan Anuar SH MM, Ketua Yayasan Pendidikan Mitra Gama Putu Putra Yasa yang diwakili Alif, Kopertis Wilayah II Palembang Yuniarti SH MSi, Perwakilan DPRD OKU yang diwakili Ketua Komisi I Yopi Sahrudin serta para pelaku dunia usaha baik BUMD/BUMN dan swasta serta orang tua/wali alumni.

Johan juga mengucapkan selamat dan berpesan untuk para alumni baru saja diwisuda untuk tetap belajar, dan dirinya berjanji akan menyalurkan para alumni di perusahaan, apalagi saat ini di OKU telah banyak pengusaha yang menanamkan modalnya.

“Jangan mudah puas dan teruslah belajar, karena kalian semua merupakan penerus tonggak estafet selanjutnya,” terangnya. (yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.