Rusak Pos Kesehatan, Dua Warga Tulung Selapan Dipolisikan

Foto bangunan yang dirusak

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — ER dan WW dua warga Desa Simpang Tiga Makmur, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, harus berurusan dengan Polisi. Mereka dilaporkan ke Polda Sumsel, lantaran telah melakukan pengrusakan Pos Kesehatan Desa, Jumat (26/3/2021).

Read More

Diketahui Pos tersebut berada di daerah yang sama dan membuat tempat tersebut hancur rata tinggal tanah. Kedua orang tersebut dilaporkan Kepala Desa Simpang Tiga Syamsul Bahri (43) ke Polda Sumsel melalui kuasa hukumnya Junjati Patra, SH, MH didampingi rekannya Davidson, SH, MH dan Romli Juniawan, SH.

“Hari ini kita melaporkan kejadian dugaan pengerusakan Poskesdes ini ke SPKT Polda Sumsel yang dilakukan kedua terlapor pada tahun 2019 lalu. Yang saat ini Poskesdes tersebut sudah rata dengan tanah,” ujar Jun Jati, Jumat (26/3/2021).

Kuasa Hukum Kepala Desa Simpang Tiga Syamsul Bahri (43), Junjati Patra, SH, MH didampingi rekannya Davidson, SH, MH dan Romli Juniawan, SH.

 

Setelah melakukan pengrusak material bangunan Pos Kesehatan Desa yang dibangun sejak tahun 2017 lalu itu diduga digunakan oleh kedua terlapor untuk kepentingan pribadi mereka.

“Kedua terlapor ini merupakan warga Desa Simpang Tiga Makmur. Kita lihat saja nanti apa yang akan dilakukan oleh penyidik, yang jelas kita sudah membuat laporannya ke Polda Sumsel,” lanjut Jun.

Lebih lanjut pihaknya tidak mengetahui pasti apa motif dari terlapor menghancurkan bangunan tersebut. Terlebih lagi bangunan tersebut masih yang digunakan warga desa untuk berobat tersebut merupakan milik negara dan aset Desa Simpang Tiga Makmur.

“Negara yang mengalami kerugian. Total kerugian sekitar Rp 50 juta lebih. Saat dihancurkan, Poskesdes masih digunakan warga. Saat ini warga desa pun mencari poskesdes lain untuk berobat,” katanya

Hingga kini laporan daei Kepala Desa Simpang Tiga Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI tersebut telah diterima oleh petugas SPKT dengan nomor laporan LP/296/III/2021/SPK.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.