RUPS LB Dua Direktur Bank SumselBabel Dipertahankan

RUPS LB Bank SumselBabel.
Laporan : Armiziwadi 
Baturaja, Sumselupdate.com – Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank SumselBabel, dua Direktur Bank SumselBabel resmi dipertahankan.
RUPS BSB yang juga dihadiri Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis, digelar di Hotel Wyndham Jakabaring Palembang, Selasa, (12/1/2021), memang mengagendakan berakhirnya masa jabatan dua direksi, yakni Direktur Pemasaran Antonius Prabowo Argo dan Direktur Umum Samiluddin.
Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, seluruh pemegang saham sepakat untuk menunjuk dua direktur tersebut untuk kembali melanjutkan jabatannya.
“Seluruh pemegang saham sepakat memberikan apresiasi kinerja dewan komisaris dan dewan direksi dengan capaian yang melampaui target. Oleh karena itu, selaku pemegang saham sepakat memperpanjang dua direksi tersebut,” jelasnya.
Herman Deru menambahkan, perpanjangan masa jabatan tersebut merupakan reward untuk kedua direktur itu yang menorehkan kinerja baik, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19.
Sementara itu Komisaris Utama Bank SumselBabel Eddy Junaidi mengatakan, kedua direksi itu bakal mengemban jabatan lamanya hingga empat tahun ke depan. Tentunya dengan pertimbangan utama karena kinerja bank selama ini sangat baik.
Eddy juga menambahkan, kinerja pemasaran yang positif tercermin dari capaian kredit maupun penghimpunan dana pihak ketiga (DPK).
Target penyaluran kredit tahun 2020 senilai Rp514 miliar dan angka tersebut dapat tercapai dengan menggembirakan.
Namun demikian, pihaknya belum dapat merincikan realisasi penyaluran kredit maupun nominal DPK sepanjang tahun lalu.”terangnya.
Dia melanjutkan perusahaan pun bakal melanjutkan strategi di bidang pemasaran lewat ekspansi kredit dengan garapan sektor produktif. Disamping juga meningkatkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR). Terlebih plafon KUR kami sudah disetujui meningkat dari Rp500 miliar menjadi Rp550 miliar.” ungkapnya.
Eddy  juga mengatakan di tengah pesatnya persaingan industri perbankan saat ini, Bank SumselBabel terus tumbuh dan berinovasi untuk menjadi lembaga perbankan terbaik.
“Bank SumselBabel ingin membanggakan nasabah, karyawan, dan para pemegang saham, baik di Bangka Belitung maupun Sumatera Selatan, serta menjadi bank pembangunan daerah yang berkontribusi positif untuk memajukan dan meningkatkan perekonomian di SumselBabel,” ucapnya. (**)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.